Telkomsel Targetkan Bangun 23 Ribu Unit BTS di 2020

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Telkomsel berkomitmen perluas pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia. Sepanjang tahun 2020, Telkomsel berencana membangun sekitar 23.000 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Langkah ini tak terlepas dari peningkatan trafik data sebesar 52% sepanjang tahun 2019. Untuk mengakselerasi pertumbuhan jaringan broadband, Telkomsel pun memutuskan memperluas infrastruktur mereka di Tanah Air.

"Perluasan dan penggelaran jaringan 4G LTE juga kami lakukan dengan mempertimbangkan semakin tumbuhnya penetrasi perangkat berbasis layanan 4G. Hal utama dari perluasan jaringan 4G kami adalah sebagai upaya kami memastikan terpenuhinya pengalaman kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis," ujar Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R dalam siaran persnya, Minggu (8/3/2020).

Dipaparkan Venusiana, sepanjang 2019 Telkomsel juga telah menggelar lebih dari 23 ribu BTS 4G. Dengan harapan, masyarakat yang bisa mengakses internet di Indonesia semakin luas penyebarannya.

Adapun target BTS 4G yang akan didirikan Telkomsel di 2020, meneraptkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan yang diklaim dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan hingga tiga kali lipat dari BTS 4G reguler sebelumnya.

Pengembangan teknologi jaringan, meliputi NB-IoT, uji coba teknologi akses VoLTE, serta penggunaan teknologi carrier agregation yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berselancar di dunia maya.

Anak perusahaan plat merah ini pun agresif mengimplementasikan teknologi 4G LTE di frekuensi 900 MHz untuk memperluas dan memperkuat sinyal, terutama kepada pelanggan di dalam rumah atau gedung.

Keseriusan Telkomsel memperluas infrastruktur serta upgrade teknologi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan merupakan wujud merespon semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital, seperti media sosial, video streaming, mobile gaming, hingga transportasi digital.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar