Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas Kuta Tinggi Tutup Sementara


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Dinas Kesehatan Aceh Singkil menutup sementara Puskesmas Kuta Tinggi Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil sejak Senin, 19 Oktober lalu.

Kepala Dinas Aceh Singkil, Erwin membenarkan bahwa 5 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dari puskesmas Kuta Tinggi, oleh karena itu pihaknya menutup sementara pelayanan yang ada. (10/10/2020)

"Puskesmas kita tutup sementara hingga 10 hari mendatang untuk menghindari penyebaran, surat sudah kita kirimkan" terang Erwin

Kata dia, sementara pelayanan berobat dialihkan ke puskesmas atau puskesmas pembantu terdekat.

"saat ini kita sedang lakukan tracing kontak erat dari semua pasien, pelayanan diarahkan ke pustu atau puskesmas terdekat hingga keadaan kondusif baru dibuka lagi" tambahnya

Dari 8 pasien yang terkonfirmasi, 5 pasien tenaga kesehatan dan 2 warga tersebut saat ini diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri sedang 1 pesien lainnya di rawat di RSUD Aceh Singkil.

Disamping itu, dia mengajak seluruh masyarakat agar terus menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas khusunya bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda depan dalam hal pencegahan dan penanganan covid-19 ini. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar