Terduga Pelaku Pencurian di Kateman Babak Belur Dihajar Massa


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Seorang terduga pelaku pencurian harus menderita luka-luka di sekujur tubuhnya. JN, seorang residivis pencurian babak belur dihajar massa karena menodongkan pisau setelah aksinya dicurigai oleh korban. Kejadian yang menimpa JN sebagai terduga pelaku pencurian itu, terjadi di Jalan Pendidikan, Gang Pandawa, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (20/6/2020).

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno, pria berinisial JR (27) yang tidak lain adalah korban dugaan pencurian telah menaruh rasa curiga.

Kecurigaan bermula saat JR (27) yang tengah berjualan mendapat informasi dari sang adik bahwa tas selempang miliknya yang sebelumnya dicuri ada di dekat pagar rumah salah seorang warga.

"Pelapor (JR, 27 Tahun) pun segera mengecek ke lokasi yang diinformasikan. Sesampainya disana, ternyata benar tas tersebut berada tergantung dekat pagar rumah saudara Iwan berserta dompet miliknya berwarna merah muda di dekat tumpukan sampah pembakaran," jelas AKP Warni melalui keterangan tertulis, Minggu (21/6/2020) sore.

Selanjutnya, dijelaskan AKP Warno, JR (27) langsung mengecek rumah saudara Iwan dan membuka pintu depan rumah tersebut. Setelah terbuka, ditemukan 1 (satu) unit handphone ada di tempat itu.

"Karena Pelapor ingin mengetahui siapa Pelaku Pencurian Tersebut sekira pukul 19.00 Wib Pelapor bersama orang tuanya saudara R melakukan pengintaian terhadap rumah saudara Iwan," tutur AKP Warno.

AKP Warno mengungkapkan, tak berselang lama, JR (27) bersama orang tuanya saudara R mendatangi rumah Iwan dan membuka pintu rumah tersebut yang sedang dalam keadaan terkunci. Selanjutnya, JR (27) mencoba mengetuk dan memanggil orang yang ada di dalam rumah. Tak kunjung dijawab, lantas JR (27) pun mendobrak pintu rumah hingga terbuka.

"Setelah Pelapor masuk bersama oramg tuanya, ditemukan seorang Laki-laki yang diketahui bernama JN menodongkan pisau dan melakukan perlawanan," kata AKP Warno.

Merasa kesal, diungkapkan AKP Warno, warga setempat yang memang telah berkumpul pun langsung memukuli terduga pelaku pencurian hingga babak belur dan kemudian diamankan oleh pihak Polsek Kateman.

Saat ini, terduga pelaku tengah menjalani perawatan medis di RSUD Raja Musa Guntung akibat sejumlah luka yang dideritanya di sekujur tubuh.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar