Terima Kasih Casillas untuk Ramos atas La Decima

Iker Casillas mengaku begitu lega kala berhasil meraih La Decima bersama Real Madrid. Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Porto - Iker Casillas sempat 12 tahun paceklik gelar Liga Champions sebelum Real Madrid meraih La Decima. Ia begitu berterima kasih kepada Sergio Ramos atas raihan itu.

Casillas yang merupakan produk akademi Madrid promosi ke tim utama Los Blancos pada 1999. Ia kemudian mengabdi di Madrid selama lebih dari 15 tahun sebelum meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015 untuk bergabung dengan FC Porto.

Casillas mampu membantu Madrid merengkuh tiga gelar Liga Champions. Meski begitu, kiprah Casillas di Eropa bersama El Real tak selamanya mulus.

Ia sempat mengalami paceklik gelar di Eropa usai membawa Madrid meraih gelar Liga Champions di musim 1999/2000 dan 2001/2002. Ia harus menunggu lebih dari 12 tahun untuk trofi Si Kuping Besar ketiganya pada musim 2013/2014.

Mantan kiper timnas Spanyol ini mengaku lega bisa memutus paceklik gelar Madrid di Eropa kala itu. Torehan di musim 2013/2014 tersebut juga menjadi gelar ke-10 Madrid di Liga Champions atau La Decima.

"Bagi saya itu melegakan (untuk memenangkan La Decima), "kata Casillas dikutip dari Marca.

"Saya turut senang dengan apa yang dirasakan para fans. Saya kira begitu banyak hambatan untuk mendapatkannya sehingga itu sangat spesial. Ini adalah masa paceklik kami di Eropa dan akhirnya keberhasilan itu datang kembali. Hal itu jelas sangat penting.

Casillas begitu berterima kasih kepada Sergio Ramos atas raihan La Decima Madrid ini. Di laga puncak, Madrid nyaris kalah karena tertinggal 0-1 dari Atletico Madrid hingga pertandingan nyaris tuntas.

Ramos muncul sebagai penyelamat berkat golnya di menit akhir laga. Peruntungan Madrid yang kala itu dibesut Carlo Ancelotti berubah di perpanjangan waktu dengan berhasil mencetak tiga gol dan mengunci gelar Liga Champions dengan kemenangan 4-1.

"Anda begitu luar biasa dan kamu adalah pemain untuk La Decima. Aku lalu menciumnya," ujar Casillas menceritakan kembali momennya dengan Ramos usai meraih La Decima.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar