Terkait Proyek DAK, Kacabbisdik Wilayah VII Sumut Dipanggil Sekdis Pendidikan

Terkait Proyek DAK, Kacabbisdik Wilayah VII Sumut Dipanggil Sekdis Pendidikan

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Prov. Sumatera Utara Berinisial RHR di Panggil Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sumatera Utara,  terkait permasalan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) sekolah yang ada di wilayah VII Cabang Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

Informasi yang didapat dari sumber terpercaya, oknum RHR Kacabdisdik Wilayah VII Sumatera Utara dipanggil menghadap Sekretaris Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Utara pada tanggal 30 Oktober 2023.

Selain dipanggil Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Utara.RHR juga diminta menghadap kepada Kepala Bidang (Kabid) SMA dan SMK Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

Sudah menjadi rahasia umum menyangkut  pengerjaan proyek DAK di sejumlah sekolah dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Sumatera Utara disebut sebut di monopoli oleh putra Kacab Disdik Wilayah VII Sumatera Utara RHR.

Selain hal itu adanya informasi  dugaan pungli yang dilakukan RHR kepada Kepala Kepala sekolah menjadi pembicaraan di kalangan para Kepala Sekolah dan guru guru. Hal itu terlihat di sejumlah pesan What's Up yang ada.

Untuk itu para wali murid di jajaran SMA dan SMK Negeri /Swasta berharap kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap RHR seperti mencopotnya dari jabatan Kacabdis Pendidikan Wil VII Sumatera Utara. Hal ini untuk mencegah terjadinya kembali perbuatan culas yang merusak nama Dinas Pendidikan Sumatera Utara.(HST)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar