Tim Satgas Kecamatan Rantetayo Lakukan Screening di Posko Siaga Covid-19 Lembang Madandan


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Tim satgas Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja, bersama relawan tanggap Covid-19 melakukan screening dengan mengukur suhu tubuh bagi yang melintas di posko siaga Covid-19 Lembang Madandan, Kamis (16/4/2020).

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang turut serta dalam kegiatan itu melakukan penyemprotan disinfektan di setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kemudian mendata bagi siapa saja yang melintas dan mengarahkan mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan di Posko tersebut.

Menurut keterangan dari Tim satgas Kecamatan Rantetayo Yulita Borotoding S.IP, Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 10 April 2020, dan suhu tertinggi yang ditemukan pada saat screening yakni 37,1 derajat celcius.

"Berdasarkan penelitian selama ini, suhu tertinggi yang ditemukan 37,1 derajat celcius. Kami sudah berkoordinasi dengan kepala puskesmas bahwa nanti suhu 37,9 keatas langsung kita rujuk dan terpaksa di karantina," ungkapnya.

Yulita mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Physical Distancing yakni selalu menjaga jarak, gunakan masker, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun.

Di tempat yang sama, Bale’bu’ P Pakambanan selaku Kepala Lembang Madandan juga mengimbau warganya agar selalu mentaati setiap instruksi dari pemerintah agar terhindar dari wabah corona. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar