Tinggi Animo Warga Inhil Ingin Ikut Latihan Panahan


Nusaperdana.com, Tembilahan – Antusiasme warga Tembilahan untuk mengikuti latihan gabungan panahan yang  digelar Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Inhil patut diapresiasi.

Pasalnya, puluhan peserta baik yang berasal dari sekolah maupun  klub panahan yang ada Tembilahan, ikut dalam latihan gabungan (Latgab) yang dilaksanakan selama dua hari, sejak Sabtu dan Minggu, 8 dan 9 Januari 2022.

“Alhamdulillah, meski latihan gabungan panahan ini baru pertama kali kita adakan, ternyata animo masyarakat sangat tinggi, banyak yang tertarik dan ingin terus ikut latihan," terang Sekretaris Pepani Inhil Ervan Chaniago, Ahad (9/1/2022).

Aan QQ panggilan akrab Irfan Chaniago menyebutkan,   tingginya minat warga untuk ikut latihan karena  olahraga ini memang sangat menyenangkan dan mulai merakyat.

"Bagi yang ingin ikut latihan kita sarankan bisa bergabung ke klub panahan yang ada, seperti  Inhil Scout Archery klub tempat latihan di Graha Pramuka Jalan Subrantas, Tembilahan Archery Club'  tempat latihan di belakang kantor DPRD Inhil, ASA Archery lokasi latihan di Perumahan Haji Amir, AMEC Archery lokasi latihan Pekan Arba dan Muhammadiyah Archery lokasi latihan Sekolah Muhammadiyah Jalan Pemdidikan," sebut Aan QQ.

Pada  hari kedua Latgab, panitia melakukan
scoring, yaitu uji panahan berbagai nomor panahan.  Scorong ini diikuti atlet-atlet yang  berasal dari beberapa klub yang ada di Tembilahan.

"Tujuanya guna memantau potensi atlet yang akan dikirim bergabung dengan kontingen Inhil pada Porprov Riau 2022, dan juga sebagai pemetaan potensi atlet yang berada di Inhil," lanjut Aan QQ.

Sementara itu, Ketua Perpani Inhil, Ir H Amd Junaidi Sn MSi  mengaku senang dengan suksesnya kegiatan tersebut.

"Kedepannya olahraga panahan ini harus ditingkatkan lagi mutunya terutama untuk  pemanah pemula di Kabupaten Indragiri Hilir," sebut  Ir H Amd Junaidi An MSi.

Sekama ini banyak orang menganggap panahan sebagai olahraga yang statis, padahal aktivitas ini sangat membutuhkan kekuatan, ketahanan, dan fokus.

"Sesuai dengan  moto kita Perpani Inhil harus fokus pada satu sasaran untuk satu tujuan, mari bersama-sama kita besarkan Perpani Inhil dengan menciptakan atlet yang profrsional dan mampu bersaing sampai ketingkat nasional bahkan internasional," sebut Kak Iyut sapaan akrab Ir H Amd Junaidi An MSi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar