Tingkatkan Silaturahmi Usai Idul Fitri, IKTD Duri Gelar Halal Bi Halal

Foto bersama Warga IKTD Duri

Nusaperdana.com,Mandau - Tingkat silaturahmi usai hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Duri dan sekitarnya menggelar acara halal bi halal bertempat di sekretariat gedung Yayasan Bundo Karya jalan Asrama Tribrata, gang Cemara, Kelurahan Pematang Pudu, Ahad (05/5/2024). 

Melalui tema 'Perkuat silaturahmi dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan' acara halal bi halal ini diisi dengan tausiah oleh ustadz Andiki Syarif Lc, MA dan dilanjutkan dengan makan bersama dan bersalam-salaman. 

Hadir pada acara halal bi halal tersebut Ketua IKTD Duri dr. Fidel Fuadi Datuak Majo Basa, Sekretaris Dasarman, Ketua harian Baharuddin Jang, Ketua Yayasan Bunda Karya Zulfikar, Tokoh Masyarakat Niniak mamak IKTD Duri, Ketua Pemuda IKTD Duri Junet Sabri dan Bendera Iwan Bule, serta warga IKTD perwakilan dari Ika-Ika. 

Ketua IKTD Duri dr.Fidel Fuadi Datuak Majo Basa dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga karena pada acara halal bi halal usai lebaran 1445 H/2024 M ini, warga IKTD Duri sangat ramai yang hadir. 

"Halal bi halal ini masih suasana lebaran karena masih di bulan Syawal 1445 H.Kita berharap pertemuan hari ini bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan kita warga IKTD Duri kedepannya," ucapnya. 

Dikatakan dr. Fidel kalau dulu IKTD Duri sempat jaya, tapi setelah dibentuk kepengurusan baru itu pada saat Covid 19, jadi kita tidak bergerak. Dan ditambah lagi Pileg dan Pilpres makanya kita bebaskan sementara. 

"Jadi sekarang sudah selesai semua, mudah-mudahan mulai hari ini dan kedepannya kita bisa bersatu kembali untuk memajukan lagi IKTD Duri," pesannya juga mewakili pengurus meminta maaf atas kesalahan selama ini. 

Senada Ketua Yayasan Bunda Karya Zulfikar mengatakan kegiatan di bidang pendidikan khususnya yang sudah berjalan 10 tahun untuk TK dan SD sudah masuk 2 tahun masih banyak kekurangan yang kita dapat. 

"Namun kita tidak berdiam diri, selaku pengurus bagaimana pendidikan di yayasan kita bisa berjalan semaksimal mungkin. Jadi kita berharap juga bantuan dari kita semua di IKTD Duri dapat membantu secara keseluruhan untuk memajukan yayasan kita ini," ungkapnya. 

Ditambahkan Zulfikar, khusus untuk  pendidikan SD kita memiliki SD Islam Terpadu (IT) yang alhamdulillah program-program yang sudah dijalankan oleh para guru kita cukup bagus, walaupun dengan keterbatasan fasilitas dan upah yang di dapatkan, masih tetap berdiri tegak memberikan pengajaran yang baik buat anak-anak kita. 

"Harapan kita semua dengan gedung kita yang saat ini mengalami kebocoran, dapat kolaborasi bekerja sama untuk memberikan sumbangan pembangunan gedung yayasan kita ini. Mari kita buka pintu hati kita semua untuk membangun IKTD Duri kembali dan meramaikannya kembali," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar