Tinjau Pasar Modern, Bupati Tegaskan Pengunjung Pasar Wajib Gunakan Masker


Nusaperdana.com, Kuansing - Terkait dengan diterapkannya new normal yang telah disosialisasikan beberapa minggu lalu, Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini kunjungi pasar modern untuk mengecek sejauh mana penerapannya tempat umum khususnya Pasar Modern, Rabu (10/06/2020)

Orang nomor satu di Kuansing ini menghimbau kepada pedagang dan pengunjung di pasar agar menggunakan masker. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita masyarakat Kabupaten Kuansing untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Tentunya banyak pedagang dari luar Kabupaten Kuansing, untuk itu kita dari Pemerintah Kabupaten Kuansing meminta semua pengunjung pasar baik itu penjual maupun konsumen harus memakai masker jikan ingin memasuki pasar modern ini sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," tegas Bupati yang dekat dengan masyarakat ini.

Sementara itu,  dalam rangka penataan dan penanganan pasar, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing melalui Dinas (Kopdagrin) sudah memasukan masalah perbaikan di area pasar terutama di Hall kedalam RKPD  tahun 2021. dipasang papin block, agar pasar tetap bersih dan tidak becek apabila hari hujan, jelas Azhar selaku Kepala Dinas Kopdagrin Kabupaten Kuansing.

" Anggaran ini di buat dari APBD tahun 2021, saat ini hanya tinggal pembahasan dengan DPRD. Kita berharap ke depan pasar tradisional semakin bagus agar penjual dan pembeli merasa nyaman beraktivitas di pasar," singkat Azhar.

Dilanjutkan Azhar,  terkait kunjungan Bupati guna meninjau keadaan pasar setelah penerapan New Normal yang sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi . Selain itu, Bupati juga mengecek apa saja  yang perlu diperbaiki di pasar ini.

Saat ditanya masalah jalan masuk menuju pasar, Azhar menjelaskan kalau untuk jalan yang masuk ke area pasar, itu adalah wewenang Dinas PUPR.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diperbaiki untuk mempermudah akses ke pasar, karena sama-sama kita ketahui jika hari hujan pasti ada genangan air serta jalannya akan becek," tutup Kadis. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar