Operasi Yustisi

TNI dan Polri Bersama Satpol PP Gelar Razia Penggunaan Masker di Langsa


Nusaperdana.com, Langsa - Personil Polres Langsa Bersama TNI dan Satpol PP, melaksanakan penegakan Disiplin kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker di Kota Langsa, Selasa, (15/9/2020)

Kegiatan ini dalam rangka Operasi Yustisi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam Rangka Percepatan dan Penanganan penyebaran Pandemi Virus Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Langsa.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Langsa AKP Dheny Firmandika, S Ab,SIK.

Seputaran Jln. A. Yani Kota Langsa.

- Pos Kupi Kota Langsa.

- Seputaran Kawasan Wisata Kuliner Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK melalui Kabag Ops AKP Dheny Firmandika, S Ab,SIK mengatakan kita memberikan Sosialisasi Himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Peraturan Walikota Langsa Nomor 31 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Kepala Daerah dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid 19.

"Menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktifitas di luar rumah"

"Kepada Pemilik Usaha Cafe/Warkop agar menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer untuk para pengunjung dan penerapan Social Distancing atau menjaga jarak sesama pengunjung"

Dalam razia ini ditemukan ada 30 pengunjung Warkop yang tidak menggunakan masker. Mereka langsung diberikan teguran keras  serta diingatkan untuk selalu memakai masker setiap berada di luar rumah.

Lanjut Kabag ops, kita juga ingatkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak sosial dengan orang lain, minimal satu meter.

Semua ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona yang sampai saat ini masih menjad wabah yang mengancam keselamatan masyarakat.

“Kunci mencegah Covid-19 ada pada kedisiplinan. Termasuk dalam memakai masker. Hal inilah yang kami sikapi dengan melakukan razia,” ujarnya. (KC)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar