TNI Dirikan Dapur Umum Bantu Korban Banjir Aceh Timur


Nusaperdana.com, Aceh Timur - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu (06-12-2020).

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), mengatakan jika TNI mendirikan tenda untuk dapur umum di Dinas Perhubungan Aceh Timur, tepatnya di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

"Sesuai petunjuk Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE, dimana tenda dapur umum itu didirikan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dan TEPBEK 00-44-02 B/Langsa dan melibatkan 50 personel, "ujarnya.

Dandim menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

Sementara Dantepbek Kapten Cba Adhika Wiguna, S.S.T.Han, S.I.P, M.A.P. menjelaskan bahwa di dapur umum ini kita akan memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir, "katanya.

Untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan dari posko-posko banjir yang ada.

"Selain membangun dapur umum, para personel Kodim 0104/Aceh Timur dan TEPBEK 00-44-02 B/Langsa juga telah ditempatkan di lokasi banjir untuk membantu warga, "pungkasnya.

Tampak sejumlah anggota TNI memasak  di dapur umum untuk menyediakan makanan bagi korban banjir di 17 Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur yang meliputi Kecamatan Peureulak Timur, Julok, Peudawa, Sungai Raya, Indra Makmur, Birem Bayeun, Peureulak, Ranto Peureulak, Pante Bidari, Idi Tunong, Nurussalam, Peureulak Barat, Idi Rayeuk, Darul Ihsan, Madat, Darul Aman, dan Simpang Ulim.(KC)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar