TNI Polri Dukung PIN pada Balita di Kabupaten Rokan Hulu

TNI Polri Dukung PIN pada Balita di Kabupaten Rokan Hulu

Nusaperdana.com, Rokan Hulu – TNI-Polri yang berada di Kabupaten Rokan Hulu, mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tetes polio yang di taja oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil Kodim 0313/KPR beserta Bhabinkamtibmas jajaran Polsek, Polres Rohul hadir dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi, S.I.P melalui humas penerangan Serda Dedy Novery Samosir mengatakan, PIN tetes Polio ini untuk mencegah kelumpuhan pada anak balita.

"Mulai kemaren hingga hari ini para personil TNI Polri mendampingi Pekan Imunisasi Nasional untuk mendukung kegiatan yang baik ini," ucap Serda Dedy Novery Samosir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Selasa (7/3/2023).

Ia menghimbau masyarakat yang memiliki balita agar membawa anaknya ke posyandu.

“Manfaat imunisasi polio untuk mencegah penyakit polio atau lumpuh layu yang bisa membuat kelumpuhan, bahkan diduga berpotensi menyebabkan kematian,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr Darmadi Lubis menjelaskan, total sasaran dalam kegiatan prongram Imunisasi polio sebanyak 75,094 balita.

“Kegiatan ini kami laksanakan selama satu minggu dengan total sasaran 75,094 balita,” ucap Darmadi Lubis.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar