Tokoh Duri Minta Sekolah Madrasah Negeri Jadi Prioritas ESA


Nusaperdana.com, Duri - Calon bupati dan wakil bupati Bengkalis nomor urut 4, Indra Gunawan Eet dan Samsu Dalimunthe yang akrab disapa pasangan ESA, jika terpilih nanti akan memprioritaskan pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs)-Aliyah (MA) Negeri di Kota Duri.

"Seorang tokoh di Duri mengatakan bahwa sekolah Islam Tsanawiyah dan Aliyah Negeri belum ada di Duri. Ini ke depan butuh para pemimpin yang betul-betul berpihak kepada pendidikan. Coba bayangkan sebuah kecamatan Mandau yang sebesar ini tak ada sekolah Islam negeri," ujar Indra Gunawan Eet didampingi Samsu Dalimunthe, Sabtu (26/09/20) di Kantin Masjid Besar Arafah, Duri.

Pada kesempatan itu, Eet juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Minang, Duri, H. Sidi Toyo usai sholat Zuhur di masjid kebanggaan masyarakat Duri tersebut. Ada pula, anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar H Hendri Hasibuan S.Ag yang pasang badan menangkan ESA, mantan anggota DPRD Bengkalis Thamrin Mali, tokoh masyarakat  Irwan Mawardi SH, pengacara senior di Duri.

"Hari ini kita mandatory outstanding kebijakan pendidikan dari pusat instruksi ke kabupaten, itu 20 persen dana pendidikan wajib menganggarkan bagaimana sumber manusia lebih Mantab," papar Eet.

Lanjut Eet, dengan APBD Bengkalis yang tidak kurang dari 4 triliun, jika 20 persen dialokasikan untuk pendidikan berarti sekitar 800 miliar. " Insya Allah akan kita bangun pendidikan dan infrastrukturnya menjadi lebih baik lagi. Pembangunan sekolah Tsanawiyah dan Aliyah di Duri akan jadi prioritas ESA nanti saat kita terpilih," imbuhnya.

Membangun infrastruktur masih kata Eet sudah menjadi keharusan seperti jalan, jembatan, drainase dan lainnya, namun membangun sumber daya manusia tidak kalah penting. Untuk memantabkan majunya suatu daerah," pungkasnya.

Eet-Samda, Sabtu (26/09/20) mengisi jadwal kampanye di Desa Boncah Mahang, Desa Pinggir tepatnya rumah anggota DPRD Bengkalis dari Partai Golkar, H Asmara dan Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban. Ahad (27/09/20) dilanjutkan kampanye di beberapa titik di Kota Duri.

Di tempat yang sama, Irwan Mawardi SH menambahkan bahwa gagasan pendirian sekolah Islam Tsanawiyah dan Aliyah di Duri, ia sendiri yang sampaikan kepada Eet. " Ya memang saya yang berikan ide ini, karena selama ini di Duri ini belum ada Tsanawiyah dan Aliyah negeri. Jadi hendaknya sekolah Islam ini menjadi prioritas dibangun ketika Eet-Samda nanti terpilih," katanya



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar