Tokoh Politik Perempuan dan Anak Nyatakan Dukungannya kepada Paslon Al-Jhon


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Melanjutkan program yang ada serta melakukan perbaikan-perbaikan yang belum tertangani selama ini dengan menyatukan tekat bersama untuk menjadi pelayan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Hal itu diutarakan oleh calon Bupati Tana Toraja Albertus Patarru dalam agenda silaturahmi temu tokoh politik perempuan dan anak Indonesia di kediaman Boroallo Rammang, salah satu tokoh masyarakat asal Mebali, tepatnya di jalan poros Mebali-Enrekang, Senin (7/8/2020). 

"Keadilan akan kami hadirkan, pelayanan-pelayanan akan kami hadirkan dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan tagline toraja maju adalah suatu tujuan dan kondisi kita saat ini harus kita mulai dari bangkit, setelah bangkit kita akan kerja keras, dan kita akan unggul karena orang toraja itu adalah petarung-petarung unggul," ungkap Albertus.

Lanjutnya, Poin terpenting dalam tata kelola pemerintahan yang terukur, transparan dan akuntabel yaitu turun langsung ke setiap daerah-daerah untuk mendengar dan sekaligus melihat kebutuhan yang ada di masyarakat.

"Lewat pendengaran itulah kami akan melibatkan seluruh stekholder pemerintahan baik itu tua-tua adat di kampung, baik itu ASN pada bidangnya masing-masing, tenaga-tenaga ahli yang ada akan kami libatkan untuk merumuskan pemecahan masalah yang kita dengar," terangnya.

Albertus juga mengapresiasi kapasitas perempuan Toraja yang tak diragukan lagi, dirinya berencana akan menghadirkan perempuan-perempuan yang tangguh dimulai dari ibu rumah tangga yang menurutnya tak harus pintar tapi cerdas.

"Pintar dan cerdas itu sangatlah berbeda, perempuan yang cerdas itu mampu mengambil inisiatif-inisiatif dalam perjalanan sebuah rumah tangga," tambahnya.

"Kalau seorang ibu rumah tangga dia tahu ada tanah kosong di samping rumah, dia tanami sayur mayur, cabe dan lain sebagainya sehingga pada akhirnya rumah tangga itu jadi produktif, sehingga kami akan menamakan perempuan-perempuan itu pahlawan ekonomi keluarga," sambung Albertus.

Sementara itu, Tokoh politik perempuan dan anak Indonesia DR. Esther Ryan Mandalawati menyatakan dukungannya kepada kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja, Albertus Patarru dan John Diplomasi (Al-john).

Menurutnya, dengan berbagai program dari paslon jika tuhan berkehendak terpilih sangatlah tepat, sebab sumber daya perempuan di sektor ekonomi memerlukan perhatian.

Hal senada dikatakan oleh tokoh masyarakat Boroallo Rammang, pemerintah adalah wakil Tuhan oleh sebab itu diharapkan sosok figur Al-Jhon apabila terpilih dapat mengangkat ekonomi lemah dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat Toraja. (arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar