TP PKK Bengkalis ikuti sosialisasi Pembentukan Bunda PAUD secara Virtual

TP PKK Bengkalis Ikuti Sosialisasi Pembentukan Bunda PAUD secara Virtual

Nusaperdana.com, Bengkalis – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis mengikuti sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  secara virtual di  Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis ,Rabu, 11 November 2020 kemaren.

Ikut dalam sosialisasi ini Wakil Ketua TP PKK Kabupaten yang juga Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Akna Juita, Ketua Pokja II Irman,  Ketua Pokja IV Rita Puspa, Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik serta sejumlah anggota TP PKK Kabupaten Bengkalis lainnya.

Narasumber pada sosialisasi Pembentukan Pokja Bunda PAUD berasal dari tim teknis Direktorat PAUD Kemendikbud yakni Rudiyanto.

Selain membahas pembentukan Pokja Bunda PAUD, meteri lain yang juga dibahas dalam sosialisasi ini mengenai Gugus Tugas PAUD Holistik Integratif  (HI), Sistematika Profil Perkembangan PAUD HI, dan Monev PAUD.

Dalam sosialisasi yang juga diikuti TP PKK kabupten/kota se-Riau ini Akna Juita mengatakan bahwa Kabupaten Bengkalis sebelumnya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Perangkat Daerah (PD) terkait pembentukan Bunda PAUD.

“Kami dari Kabupaten Bengkalis telah melakukan MOU dengan PD yang ada di Kabupaten Bengkalis seperti Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, Sosial dan juga Kemenang,” ujarnya dikutip dari situs Resmi Kominfo Bengkalis

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Bengkalis juga mendapatkan apresiasi dari PKK Provinsi Riau karena telah sigap dan cepat dalam perencanaan pembentukan Bunda PAUD.

“Kami mengapresiasi untuk pengutan Pokja Bunda PAUD di Kabupaten Bengkalis karena beberapa hari yang lalu beliau langsung meminta contoh ks Bunda PAUD provinsi, beliau bersama timnya sudah duduk bersama dan alhamdulilah angin segar untuk Kabupaten Bengkalis sudah melakukan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2021,” ujar Sekretaris Pokja PAUD Provi Riau Dian. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar