Tunggu Intruksi PTM, Ratusan Guru di Batsol Ikuti Vaksinasi Tahap Satu

Kepala Puskesmas Balai Makan drg Novi Nurmayanty bersama jajaran Sedang melakukan suntik Vaksin kepada Para Guru di Batsol

Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Ratusan Guru TK, SD, SMP dan SMA yang ada di kecamatan Bathin Solapan ikuti vaksinasi covid -19 Tahap satu, Kamis (01/07). 

Vaksinasi yang berlangsung di SMU Negeri 3 Bathin Solapan itu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui Jajaran petugas Puskesmas Balai makan, Kecamatan Bathin Solapan. 

Kepala Puskesmas Balai Makan drg Novi Nurmayanty  Mengatakan Hari ini kita telah melakukan suntik Vaksin covid 19 sebanyak 282 orang yang terdiri dari Para Guru tingkat TK, SD, SMP, SMA, Dosen Perguruan Tinggi dan Pelayan Publik di Wilayah Kerja Upt Puskesmas Balai Makam. 

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama lintas sektor, babinkantibmas dan sekolah SMU.N 3 Bathin Solapan sebagai tuan rumah yang telah berkenan memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini," Ujarnya

dr Novi pun berharap dengan pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid 19 slalu berjalan lancar, ini perlu dukungan serta suport oleh seluruh elemen dan lintas sektor terkait. 

Disisi Lain Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se Kabupaten Bengkalis, Sugito SPd MSi menjelaskan, bahwa para guru yang mengikuti vaksinasi merupakan upaya untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.

Di samping itu, meskipun Gubernur Riau Syamsuar telah mengeluarkan arahan tertulis tentang pembelajaran tatap muka yang belum bisa dilaksanakan, namun vaksinasi yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah persiapan apabila pembelajaran tatap muka digelar.

"Kita para guru turut mensukseskan program vaksinasi nasional. Apabila pembelajaran tatap muka dilaksanakan, artinya kita sudah siap, karena guru berhadapan langsung dengan murid. Jadi Kalau rekomendasi tatap muka sudah bisa, sekolah sudah siap," tutur Sugito.

Pihak sekolah dalam hal ini juga masih menunggu instruksi tersebut. Dalam hal ini juga pihak sekolah terus berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Provinsi Riau.

Ia berharap, dari vaksinasi ini para guru dapat meningkatkan imunitasnya, meskipun belum ada jaminan tidak terpapar covid-19.

"Setidaknya imunitasnya kuat, kita berharap semua guru dapat ikut vaksinasi," ungkapnya. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar