Ultah Lionel Messi Saat Lagi Banyak Kontroversi

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Lionel Messi berulang tahun di hari Rabu (24/6/2020) ini. Ada pencapaian yang baru ia buat, walaupun juga Messi lagi banyak kontroversi.

Pesepakbola bernama lengkap Lionel Andrés Messi Cuccittini itu lahir di Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987. Hari ini, ia pun tepat berusia 33 tahun.

Di dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya, Lionel Messi identik dengan prestasi. Setumpuk pencapaian telah ia torehkan, baik di timnas Argentina maupun Barcelona yang masih menjadi satu-satunya klub di karier profesionalnya.

Pencapaian teranyar Messi adalah menorehkan 250 assist buat Barcelona di seluruh kompetisi, saat membantu Barcelona menang 1-0 atas Athletic Bilbao, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Messi juga sedang membidik gol ke-700 dalam kariernya di Barcelona.

Secara keseluruhan Messi sudah membuat 292 assist sepanjang kariernya. Sebanyak 42 assist diciptakan pemilik enam Ballon d'Or itu untuk timnas Argentina.

Itu terkait pencapaian. Di sisi lain, di hari ultahnya kali ini Messi juga lagi menghadapi sejumlah kontroversi. Di laga Barcelona Vs Bilbao, Lionel Messi jadi sorotan akibat momen injakan ke kaki lawan dan lolos dari kartu.

Kontroversi tersebut melanjutkan insiden lain yang melibatkan dirinya pada laga lain akhir pekan lalu. Saat itu Lionel Messi kedapatan mendorong pemain lawan sampai jatuh dan juga tak dapat kartu.

Selain itu, baru-baru ini juga ada kontroversi lain bahwa Lionel Messi berkelahi dengan Antoine Griezmann yang merupakan rekan satu timnya sendiri di Barcelona. Mereka sampai harus dipisahkan pelatih dan pemain Blaugrana.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar