Update Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu Per 03 Mei 2021


Nusaperdana.com, Inhu - Penyebaran kasus covid-19 di Daerah Kabupaten Indragiri Hulu masih terus terjadi,  bahkan benerapa hari ini mengalami peningkatan yang cukup lumayan. Hal ini diduga karena masih banyak didapati masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Jawalter.S, M. Pd menjelaskan terkait dengan perkembangan penyebaran covid-19 di Indragiri Hulu melalui Siaran Pers pada Senin 03 Mei 2021

"Berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu tanggal 02 Mei 2021, terdapat Total Kumulatif Suspek berjumlah 4.994 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri  206 orang, Isolasi di Rumah Sakit 1 orang, Selesai Isolasi 4.743 orang, dan Meninggal Dunia 44 orang" Ujarnya

Sementara itu, Total komulatif kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 1.797 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 129 orang, Rawat di Rumah Sakit 15 orang, Sembuh 1.604 orang, dan Meninggal Dunia 49 orang.

"Untuk Kumulatif pemeriksaan Rapid hingga tanggal 02 Mei 2021 sebanyak 7.956 orang, sedangkan Kumulatif pemeriksaan Swab hingga tanggal 02 Mei 2021 sebanyak 6.063 orang"
Imbuh Jawalter

Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Masih menerapkan New Normal  (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi

Selain itu Jawalter juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti Pakai masker bila keluar rumah, Selalu menjaga jarak (Physical Distancing), Sering mencuci tangan pakai sabun dan Menghindari kerumunan (Social Distancing).

"Semoga kita tetap sehat, dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Banyak berdoa dan selalu bahagia" Harap Jawalter. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar