Wabup Bagus Santoso Apresiasi Pelayanan Cepat UPT Disdukcapil Batsol

Wabup Bagus Santoso di dampingi Kadis Dukcapil H. Ismail meninjau kantor UPT Disdukcapil bathin solapan

Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Usai Melaksanakan Sholat Jum'at di mesjid Besar Arafah Duri, wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama  Kadis Dukcapil H. Ismail Kunjungi Kantor UPT Disdukcapil kecamatan Bathin Solapan di jalan  Abdul manan desa Tambusai batang dui. Jum'at (16/04) siang. 

Dalam kunjungan tersebut Bagus santoso yang juga di dampingi Anggota DPRD Bengkalis Dari Dapil Batsol Rianto melihat langsung Fasilitas dan Pelayanan yang dilakukan petugas kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan. 

Disambut kepala UPT Dukcapil Batsol Yosdel segala kendala dan kekurangan disampaikan kepada wabup Bangus santoso, Mulai dari Fasilitas ruang tunggu, AC untuk ruangan hingga pengadaan kantor Dukcapil, karna yang ditempatkan saat ini masih status sewa. 

Sementara itu kata yosdel menambahkan untuk sarana dan prasarana yang ada seperti laptop, meja dan kursi masih pinjam bahkan ada yang dibawa dari rumah oleh petugas. Kendati demikian tidak menyurutkan kerja petugas dalam melayani warga yang hendak mengurus administrasi kependudukan di UPT Dukcapil bathin Solapan. 

Hal ini kata odel telah kita buktikan warga yang datang untuk mengurus Administrasi kependudukan tidak menunggu lama, hanya dengan waktu satu jam Paling lama pengurus sudah selesai. 

Hal senada ditambahkan Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail mengatakan telah merencanakan pembangunan serta pengadaan barang pada tahun anggaran perubahan dan APBD tahun 2022.

"Sejak dimekarkannya Kecamatan Bathin Solapan dari Kecamatan Mandau, pelayanan Administrasi Kependudukan mulai terpisah, dari sebelumnya masih menyatu dengan UPT Dinas Kependudukan Kecamatan Mandau. Berharap dengan terpisahnya kantor pelayanan ini, lebih mempercepat penerbitan dokumen Kependudukan".Tutur Ismail. 

Mendengar hal tersebut wakil Bupati Bagus santoso mengacungkan jempol kepada UPT Dukcapil dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Dinas Pak Ismail dan jajarannya atas terobosan dan inovasi hebat dengan pelayanan prima di UPT Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kecamatan Bathin Solapan.

“ Ini kerja hebat kantor sewa, komputer Pinjaman alat Pribadi pegawainya , kerja cerdas Ini model pelayanan gotong royong semoga menjadi amal saleh kita semua” Ucap Bagus memuji kerja dukcapil.

Atas nama Pemkab ,kita setuju untuk pendirian UPT Dukcapil disetiap kecamatan. Karena kata wabup kunci segala data untuk ekonomi, demokrasi, keamananan semuanya dari dukcapil.

Ditambahkan Wakil Bupati Bagus santoso menuturkan Masyarakat kabupaten bengkalis merupakan sebuah kebahagiaan bagi pemimpinnya ketika bisa memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat nya. 

"Silakan bagi masyarakat yang mau mengurus Dokumen seperti KTP, Akte dan KK di kabupaten Bengkalis gratis..!! Seru Bagus

"Anda kehilangan KTP itu hanya butuh lima menit, KTP anda rusak Lima menit, untuk mengurus KTP baru satu jam, tapi untuk dokumen akte kelahiran, akte kematian dan KK hanya lima belas menit. Ini lah bentuk pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten bengkalis smoga ini menjadi sebuah anugrah bagi masyarakat kabupaten bengkalis". Terang Bagus. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar