Wabup SU Hadiri Rakoor dan Komitmen Bersama Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Wabup SU Hadiri Rakoor dan Komitmen Bersama Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti menghadiri rapat Koordinasi dan Komitmen bersama dalam percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau Jl. Diponegoro Pekanbaru, Rabu (13/7/2022) siang.

Pada Rakoor ini Wabup Inhil  abah SU sampaikan komitmen untuk mendorong untuk mencapai desa di Inhil menjadi Desa Mandiri.

Rapat yang dipimpin lansung Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si yang didampingi Wakil Gubernur H. Edy Afrizal Natar Nasution, SIP dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Provinsi Riau serta Bupati, Walikota Se-Provinsi Riau.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Maskur, Hz Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Inhil.

Gubernur Riau Drs.Syamsuar dalam arahannya saat meminpin rapat mengatakan, Untuk mendorong penurunan kemiskinan dan stunting harus menjadi perhatian kita bersama terutama pelayanan kesehatan.

Untuk itu, diminta kepada Bupati dan Walikota untuk menyiapkan data sasaran keluarga miskin ekstrem dalam menekan angka kemiskinan di Provinsi Riau.

Usai Rakoor dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen bersama antara Gubernur Riau dengan Bupati dan Walikota Se-Provinsi Riau.

Sementara itu, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti dalam keterangannya Usai Rakoor mengatakan, bahwa dengan Rakoor ini kita berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Untuk di Inhil, kita sudah menujukkan komitmen pengentasan kemiskinan terutama penurunan angka stunting yang ditandai dengan penghargaan yang diterima Ketua TP PKK Inhil dalam penurunan angka stunting dari BKKBN Pusat pada Puncak Harganas TH 2022 yang lalu di Medan," Ungkap Wabup H.Syamsuddin Uti.

Ia juga menambahkan, di pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir akan mendorong setiap Desa yang ada di Inhil untuk menjadi Desa Mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena, saat ini masih ada beberapa Desa belum mencapai sebagai Daerah yang mandiri.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar