Wakil Ketua 1 DPRD Siak Ini Serahkan Bantuan ke Warga di Dapil II


Nusaperdana.com, Siak - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Fairus Ramli S,Ag telah membagi paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Dapil II Kecamatan Kotogasib, Lubukdalam, Kerinci Kanan dan Dayun yang dimulai pada tanggal 27 April 2020 kemarin.

Dalam pembagian sembako itu Fairus Ramli turun langsung kelapangan dengan jumlah sembako yang dibagi sebanyak 600 paket.

“Rencana ada sekitar 600 paket yang akan kita bagikan untuk 12 Kampung yang ada di 4 Kecamatan, dan sudah mulai kita bagikan secara bertahap sejak tanggal 27 April semalam,” kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada wartawan, Rabu (29/04/2020).

Dijelaskan Fairus Ramli bahwa Paket sembako yang dibagikan itu berupa beras 10 Kilogram untuk 1 kepala keluarga.”Ada juga yang kita buat 5 kg beras namun kita campur kebutuhan pokok lainnya seperti sarden, telur ayam, minyak goreng, gula, yang intinya perpaket itu berjumlah kurang lebih Rp 100 ribu samapi Rp 120 ribu,” jelasnya.

Adapun sasaran lokasi pembagian paket sembako tersebut dijelaskannya untuk di Kecamatan Koto Gasib 8 Kampung, diantaranya Kampung Teluk Rimba, Buatan 1, Buatan 2, Sengkemang, Rantau Panjang, Pangkalan Pisang, Empang Pandan dan Kampung Keranji Guguh.

“Untuk Kecamatan Dayun ada Kampung Dayun dan Kecamatan Lubuk Dalam kita bagikan di Kampung Sialang Palas, sementara di Kecamatan Kerinci Kanan kita bagikan di Kampung Kumbara Utama dan Bukit Agung,”katanya.

Lanjut Fairus Ramli, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, tentunya masyarakat sangat merindukan kehadiran pemerintah, oleh karena itu dirinya terjun langsung ditengah-tengah masyarakat menghantarkan bantuan sembako dari pintu ke pintu.

“Kami hadir di tengah warga yang terdampak corona untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian kami DPRD dalam upaya pencegahan penularan Covid 19. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Ia juga mengajak warga agar mematuhi protokol covid 19, hindari kerumunan, cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, di rumah saja dan makan makanan bergizi serta istirahat yang cukup. Ia pun berharap kondisi ini kiranya segera normal.

Sementara itu, Mubarak Penghulu Kampung Teluk Rimba mewakili warganya yang diberikan bantuan, dia mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak itu.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat kita khususnya, mereka sangat senang, dan bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh pak Fairus ini, sebab dengan adanya bantuan itu tentunya dapat mengurangi dari kekurangan-kekurangan kebutuhan pokok masyarakat khususnya yang kurang mampu, bahkan kami semua perangkat Kampung bersama Kadus RT RW menyambut kedatangan beliau dan membantu untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan,”kata Mubarak.

“Jadi disini kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Fairus selaku Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Siak, atas bantuan yang telah beliau berikan kepada masyarakat kami, tentu dengan adanya wabah Covid-19, itu tentu sangat banyak dampak sosial yang dirasakan oleh masyarakat, jadi Alhamdulillah beliau telah memberikan sedikit rejekinya kepada masyarakat, kita sangat berterimakasih,” pungkasnya. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar