Wakil Ketua Bidang Hukum (Wakabidkum) PB ISSI Brigjen Pol Suyudi Aryoseto, melepas 62 pebalap sepeda Tour de Siak 2022


Nusaperdana.com,Siak--Didampingi Bupati Siak Alfedri, Wakil Ketua Bidang Hukum (Wakabidkum) PB ISSI Brigjen Pol Suyudi Aryoseto, melepas 62 pebalap sepeda Tour de Siak 2022 di garis start depan Istana Siak, Riau, Jum'at siang (2/12/2022).

Etape 1 Tour de Siak dengan rute Siak City Race jarak 85 kilometer melintasi Jalan Turap, Jalan Hang Tuah, Panglima Ghimbam, Waterpark, Bundaran Kwalian, Bundaran Pasar Belantik, Bundaran Tugu Gambus, Jalan Sapta Taruna, Jalan Sultan Syarif Ali, Jalan Sutomo, dan Jalan Raja Kecik.

Peserta Tour de Siak ini terdiri dari 13 tim, lima tim luar negeri, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina dan Thailand, bersaing untuk menjadi juara dan mendapatkan poin dari UCI. Dikatakan Bernard, dia sudah beberapa kali ikut event ini. Jadi dia sudah hapal rutenya.

Etape I Siak City Race dengan 5 lap sepanjang 85 Km merupakan putaran yang ditunggu masyarakat Siak. Pebalap BSP Cycling Team Bernard Benjamin Van Aert tampil dominan pada etape I ini.

Dengan berhasilnya Tim BSP Siak Riau mendominasi Tour de Siak etape I, Bupati Siak Alfedri merasa bangga atas capaian tersebut. Ia menyampaikan memang pebalap yang juara bukan asli dari Indonesia melainkan pemain adopsi dari pebalap sepeda ternama nasional.

"Ke depan kami ingin nantinya pebalap dari Tim BSP Siak Riau direkrut dari anak tempatan kalau bisa atau minimal dari Riau. Tetapi kita tetap bangga karena tuan rumah keluar sebagai juara," ujarnya.

Berdasarkan informasi, pebalap yang menjuarai etape I Siak City Race Tour de Siak akan diberikan piala lewat Upacara Penyerahan Piala (UPP) di depan Istana Siak dekat dengan garis start.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar