Warga Bumi Asih Sayangkan Sikap Oknum Bidan Puskesmas Kabun

Warga Bumi Asih Sayangkan Sikap Oknum Bidan Puskesmas Kabun

Nusaperdana.com, Rohul - Warga Desa Bumi Asih Kecamatan Kabun merasa kesal atas pelayanan Petugas Puskesmas (PKM) Kabun yang diduga tidak respon terhadap pasien yang sudah berada di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Pasien di bawa keluarga ke puskesmas Kabun untuk berobat dan sangat membutuhkan pertolongan medis, Pasien yang bernama Damendra 15 tahun siswa kelas lll SMP Negeri l Kabun warga Desa Bumi Asih, kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Namun setelah tiba di Puskesmas Kabun,Sabtu 7/1/2023 lalu sekitar pukul 10.00 Wib keluarga korban memanggil salah satu oknum Bidan yang ada di PKM Berinisial N.

"Buk Bidan Tolong anak saya sakit dan sudah diruang UGD,Tolong buk,Namun Bidan N tak mau menjawab alias Bungkam," cerita Jumangin kepada Nusaperdana.com, di rumahnya, Sabtu, 21/1/2023 siang.

senada disampaikan Ibuk Sriwati (50) Ibu kandung Damendra, mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap Bidan N yang tidak respon terhadap pasien.
" Seandainya saat itu langsung di tangani, Kami sebagai orang tua juga keluarga merasa puas walaupun anaknya akan meninggal dunia, karna kematian tuhan yang menentukan," Kata Sriwati sambil menangis.

Setelah pukul 11.30 Wib, Bidan N keluar, Lalu Jumangin ayah Almarhum Kembali minta tolong, Buk Bidan Tolong buk bantu anak saya lagi sekarat Sudah di UGD tapi Bidan N langsung menjawab nanti aja saya mau sholat dulu.

Dari jawaban Bidan N jelas telah melanggar Undang undang Sumpah kebidanan. Dalam sumpah dan janji Akan mengabdikan ilmunya dengan jujur dan adil dan akan mengabdikan dirinya pelayanan kebidanan dan kesehatan tanpa membedakan agama, pangkat, suku dan Agama.

Terkait Hal ini awak media Nusaperdana.com mencoba konfirmasi Oknum Bidan N  Melalui Hp No 0813 7821 3XXX pukul 11.30 Wib Namun, disayangkan oknum Bidan tersebut hanya bilang Halo,dari mana,setelah diketahui dari Media Oknum Bidan N tidak mau memberikan keterangan alias Bungkam.

Tidak disitu aja awak media juga Menghubungi Kepala PKM Kabun Ns Sifhaldi S Kep melalui ponselnya namun tidak diangkat. Tapi awak media berusaha konfirmasi hal itu via WhatsApp,

"Hal itu sudah diselesaikan Pak dengan keluarga baik baik," tulis Kapus singkat di WA.

Kedua orang tua almarhum Sriwati dan Jumangin telah menerima kunjungan Kepala Puskesmas Kabun di rumahnya.

Juga meminta Pak Kapus agar di Nasehati oknum Bidan N tersebut agar jangan terulang lagi pada pasien yang lainnya .Pinta Jumangin.

Harapnya kepada seluruh petugas Medis yang ada di Puskesmas Kabun tolonglah lebih peduli lagi terhadap pasien karna pasien membutuhkan pertolongan .Cukuplah Anak kami hanya Damendra,dan jangan ada lagi seperti Damendra yang mengalami hal yang demikian.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar