Wisata Antariksa Naik Balon Udara, Ongkosnya Rp 1,7 Miliar!

Wisata Antariksa Naik Balon Udara. Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Wisata antariksa memang masih belum terwujud, akan tetapi pilihan alat transportasi menuju ruang hampa kini mulai bertambah. Ya, kalian memungkinkan ke luar angkasa dengan balon udara.

Adalah Space Perspective penggodanya. Perusahaan ini berhasrat untuk membawa umat manusia yang ingin mendalami penelitian ke stratosfer.

Untuk mengangkut manusia ini, Space Perspective akan menggunakan Spaceship Neptune, sebuah kendaraan yang bentuknya mirip kapsul yang kemudian akan diangkat dengan balon raksasa.

Wisata antariksa memang masih belum terwujud, akan tetapi pilihan alat transportasi menuju ruang hampa kini mulai bertambah dengan kehadiran Spaceship Neptune dari Space Perspective.

"Kami berkomitmen untuk secara mendasar mengubah cara orang memiliki akses ke luar angkasa, baik untuk melakukan penelitian yang dibutuhkan untuk memberi manfaat bagi kehidupan di Bumi dan untuk mempengaruhi cara memandang dan terhubung dengan planet kini," ujar Pendiri dan Co-CEO Space Perspective Jane Poynter dalam pernyataannya dikutip dari Space, Senin (22/6/2020).

"Hari ini, lebih penting daripada sebelumnya untuk melihat Bumi sebagai sebuah planet," kata Poynter.

Disebutkan bahwa Spaceship Neptune dapat mengakomodasi pilot dan delapan penumpang di dalamnya. Menariknya, di dalam kapsul ini dilengkapi kursi, bar, kamar mandi, dan jendela besar berukuran besar yang akan memanjakan turis antariksa.

Wisata antariksa memang masih belum terwujud, akan tetapi pilihan alat transportasi menuju ruang hampa kini mulai bertambah dengan kehadiran Spaceship Neptune dari Space Perspective.

Spaceship Neptune sendiri belum teruji ketangguhan dan keamanan dalam membawa manusia ke angkasa. Kendaraan ini baru akan melakukan uji penerbangan pertama pada awal tahun depan.

Direncanakan, kapsul besutan Space Perspective itu akan diluncurkan dari Kennedy Space Center di Space Coast Florida, Amerika Serikat. Nantinya, kapsul ini terbang menuju timur dan melesat di atas Samudera Atlantik.

Untuk mencapai ketinggian yang diinginkan, Spaceship Netune membutuhkan waktu membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mencapai ketinggian 100 ribu kaki atau 30 ribu meter.

Di lapisan langit Stratosfer ini, turis antariksa yang duduk manis di Spaceship Neptune bisa menikmati pemandangan alam di sana selama dua jam, sebelum menempuh waktu dua jam juga untuk mendarat kembali ke Bumi.

Untuk menikmati wisata antariksa ala Space Perspective, kalian harus merogoh kocek sebesar USD 125 ribu atau setara dengan Rp 1,7 miliar dengan kurs USD 1 = Rp 14.247.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar