Wujudkan Sabak Cerah, Polsek Geragai Gelar Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama MPA


Nusaperdana.com, Muarasabak - Polsek Geragai sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama masyarakat peduli api (MPA) se-Kecamatan Geragai di Aula Polsek Geragai, Senin (17/2/2020).

Sosialisasi diisi dengan tanya-jawab mengenai pengalaman juga strategi pencegahan Karhutla antara MPA dari tiap-tiap desa serta kelurahan dan pihak polsek geragai.

Kapolsek Geragai, AKP Hardi, S.H, M.H mengatakan lebih baik mencegah dari pada memadamkan. Menurutnya, untuk membuka lahan tidak perlu dengan membakar.

"Itu yg kita sosialisasikan kepada masyarakat kita," ucapnya.

"Kita lebih baik mencegah dari pada memadamkan, kalau sudah menghadapi api berat itu," kata AKP Hardi 

Lanjut Kapolsek, di tahap sosialisasi ini, Ia berharap semua unsur lapisan masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Geragai untuk saling mengingatkan, sehingga kedepan tidak disibukan oleh api.

"Setelah dianalisa terbakarnya hutan dan lahan disebabkan karena faktor kelalaian manusia, seperti tidak sengaja melempar rokok," ujarnya.

"Untuk itu mari sama-sama kita sukseskan sabak cerah dengan mensosialisasikan cegah kebakaran hutan dan lahan," imbuhnya.

Kemudian kegiatan ditutup dengan poto bersama dan deklarasi MPA bersama pihak Polsek Geragai untuk siap cegah kebakaran hutan dan lahan. (ygo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar