1 Muharram 1445 H, Bupati Bengkalis Buka Festival Lampu Colok di Mandau

Bupati Bengkalis Kasmarni Membuka Festival Colok di Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Masih dalam suasana kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri sekaligus membuka Festival Kebudayaan dan Kesenian Lampu Colok di Kecamatan Mandau, Rabu (19/7/2023) malam. 

Festival lampu colok dibuka secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dengan menghidupkan lampu colok ornamen masjid yang di awali di Jalan Stadion dekat area pembangunan Masjid Wakaf Al-Fahruddin, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. 

Festival lampu colok diikuti seluruh kelurahan se Kecamatan Mandau, yang kemudian akan diberikan hadiah kepada peraih juara dari hasil penilaian juri. Hadiahnya, pengumuman dan pembagian hadiahnya akan dilakukan pada Kamis, 20 Juli 2023, di Masjid Besar Arafah, bersempenaan dengan Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustadz Adi Hidayat, sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni mengharapkan kegiatan ini dapat menambah semangat masyarakat kaum muslimin khususnya, untuk menyucikan hati, membersihkan diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT., dalam masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda maupun anak-anak kami berpesan jadilah generasi yang bisa menerangi serta Memberikan manfaat kepada orang lain melalui sinergi kerja keras, kerja cerdas dan juga kerja tuntas," ujar Bupati Kasmarni.

Dari dilaksanakan festival lampu colok ini, kiranya dapat mengambil pelajaran atas filosofi yang terkandung di dalamnya. Yaitu unsur cahaya yang dibentuk dan dijadikan sebuah seni, sehingga memunculkan karakter yang indah dipandang.

"Mari kita sama-sama kobarkan semangat untuk membangun negeri yang kita cintai ini, sehingga dengan bersama kita mampu mewujudkan Visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," terang Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini. 

 Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Sekda dr Ersan Saputra, Asisten II, H Toharudin, Camat Mandau, Riki Rihardi, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ratusan masyarakat Kecamatan Mandau.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar