75 Anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis Tahun 2023 Resmi Dikukuhkan

Bupati Bengkalis Kasmarni memasangkan Kendit secara Simbolis Kepada Perwakilan Anggota Paskibraka

Nusaperdana.com,Bengkalis -  75 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bengkalis Tahun 2023, perwakilan pelajaran tingkat SMA dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis resmi dikukuhkan, Selasa (15/8/2023) malam. 

Bertempat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni ditandai dengan pemasangan kendit secara simbolis kepada satu orang Anggota Paskibraka Laki-laki dan satu orang Anggota Paskibraka Perempuan atas nama Silvia Nisa Ananda Zulfan mewakili  75 Anggota Paskibraka lainnya.

75 orang Putra dan Putri terbaik Kabupaten Bengkalis ini, akan bertugas pada upacara kenaikan dan penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Tugu, Bengkalis, pada Kamis tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut, Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Faris Nur Sanjaya, Dandim 0303 diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Letda Laut (E) Nur Johan, Kajari Bengkalis  Zainur Arifin Syah, Kepala PN Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Adminstrator di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah kepada ananda semua, yang telah mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera pada pelaksanaan upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 di Kabupaten Bengkalis.

"Semoga ananda semua, dapat mengemban amanah ini dengan baik serta dapat melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar," harap Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas. 

Dikatakan Bupati Kasmarni, juga berpesan kepada ananda yang akan melaksanakan tugas mulia yaitu mengibarkan bendera merah putih pada upacara Peringatan Detik-detik Proklmasi HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bengkalis, Ini adalah tugas membanggakan, oleh karena itu, hayati dan resapilah prosesnya. 

"Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini saja. Pertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian melangkah ke depan disetiap menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik. karena kalian merupakan pionir yang mampu mendorong pemuda-pemudi lain untuk ikut berprestasi di negeri junjungan ini," pesannya. 

Ditambahkan Bupati Perempuan pertama di kabupaten Bengkalis ini, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua anggota paskibraka, yang telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga mampu bertahan serta dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota paskibraka.

“Kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih, terima kasih atas segala usaha serta kesabarannya dalam membimbing putra-putri terbaik negeri junjungan ini selama proses latihan” ujarnya. 

Suasana haru terasa dalam pengukuhan ini, terlebih lagi ketika satu persatu anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis mencium sang saka merah putih secara bergantian diiringi lagu nasional Kebangsaan Republik Indonesia.

Salah seorang anggota Paskibraka Kabupaten Bengkalis, Muhammad Zacky Syaputra asal SMA Negeri 8 Mandau merasa terharu dan bercampur gembira setelah dilaksanakan pengukuhan oleh Bupati, karena setelah menjalani latihan, pada malam hari ini kami dikukuhkan dan dipercayakan untuk melaksanakan tugas mulia ini.

"Kami mohon doa dari orang tua, masyarakat supaya dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka ini berjalan lancar," pintanya usai acara pengukuhan.** 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar