Anggota TNI Kodim Siak 0322 Serma Syafri Berhati Mulia, Mau Memaafkan Pencuri Buah Sawitnya

Anggota Kodim 0322/Siak yaitu Serma Syafri memberikan keringan kepada tersangka

Nusaperdana.com,Siak--Islam mengajak manusia untuk saling memaafkan. Dan memberikan posisi tinggi bagi pemberi maaf. Kerana sifat pemaaf merupakan sebahagian dari akhlak yang sangat luhur, yang harus diikuti bagi seorang muslim yang bertakwa.

Hal itu dilakukan oleh seorang anggota Kodim 0322/Siak yaitu Serma Syafri yang tentunya patut untuk mendapat apresiasi.

Sebab, pada umumnya ketika tanaman sawit milik kita dicuri orang lain, hal tersebut berujung laporan.

Beda yang dilakukan oleh anggota Kodim 0322/Siak, Serma Syafri, ia berjiwa besar kepada 3 orang laki-laki yang telah melakukan pencurian buah sawit di kebun miliknya, yang berada di Kampung Buatan Lestari RT.02/06 Bungaraya, Siak, Senin 20/03/2023 lalu.

Pencuri tersebut adalah Y (18th) warga Tuah Indrapura, AR (19th) warga Buantan Lestari, dan ZR (20th) warga Tuah Indrapura.

Setelah ketiga pelaku pencurian tertangkap dan diserahkan di Polsek Bungaraya, pada pukul 22:00 WIB dilaksanakan mediasi antara Serma Syafri dan ketiga keluarga pelaku, di Polsek Bungaraya, Siak.

"Saya memaafkan ketiga pelaku dan tidak menuntut sesuai hukum yang berlaku di negara Indonesia dan dengan syarat agar ketiga pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi," ujar Syafri.

Pelaku juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya.

Anggota Kodim 0322/Siak, Serma Syafri tersebut, memaafkan pelaku dengan alasan, dari ketiga pelaku tergolong orang yang tidak punya dan yang paling penting adalah karena sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan.

“Benar. Semoga apa yang mereka lakukan tidak diulangi lagi. Semoga menjadi pembelajaran yang berarti bagi mereka,” tutup Serma Syafri.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar