Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas, Personel Gabungan Patroli Keliling Kota Duri

Personel Gabungan Patroli Keliling Kota Duri

Nusaperdana.com,Duri - Personel gabungan dari Satuan Lalulintas, Sat Sabhara Polres Bengkalis bersama Personal Polsek Mandau melaku patroli keliling kota Duri yang meliputi Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Sabtu (19/8/2023) malam. 

Menyusuri sepanjang jalan Sudirman dan Hangtuah Duri, patroli yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  bertujuan mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar dan gangguan kamtibmas. 

Patroli dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi  Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat dan Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzalb bersama beberapa personel gabungan. 

"Seperti biasa pada malam minggu kita melakukan Patroli, apa lagi saat ini masih dalam suasana kemerdekaan, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakannya," ucap Kapolres AKBP Setyo Bimo memimpin apel sebelum melakukan patroli. 

Ia menyebutkan, dalam suasana peringatan  kemerdekaan, euforia masyarakat harus dipantau apalagi kondisi cuaca cerah ini, masih banyak aktivitas masyarakat, terutama anak-anak  remaja yang menunjukan kepiawaiannya, khususnya balap liar dan freestyle di kota Duri. 

"Maka untuk seluruh personel terutama lalulintas  sudah tau dimana saja lokasi  tempat mereka freestyle serta dimana saja mereka melakukan balap liar. Dengan meletakkan mobil dan menyalakan lampu rotator yang terlihat masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya balap liar dan gangguan Kamtibmas, " ucapnya juga mengingatkan personel tetap jaga kesehatan, keselamatan sesuai SOP dan lakukan  penindakan secara Humanis. 

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat  mengatakan kegiatan patroli rutin dilakukan ditempat keramaian dan ditempat masyarakat mengadakan acara peringatan HUT RI. 

"Untuk  personel lalulintas selalu berhati-hati jangan terpancing dengan situasi di lapangan dan buddy sistem tidak ada yang bergerak sendiri - sendiri," pesannya. 

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzal, diwakili Kanit Gakum IPDA Parulian Harahap, menyebutkan saat ini kita masih komitmen untuk mengatasi persoalan balap liar di wilayah hukum Polres Bengkalis, termasuk di Duri dan sekitarnya.

 "Alhamdulillah, pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari suasana kondusif. Tidak ada aksi balap liar yang dijumpai. Situasi patroli malam ini jelas berbanding terbalik dengan kondisi beberapa bulan lalu," ucapnya usai patroli. 

Dikatakan IPDA P. Harahap, dimana sebelumnya marak aksi balapan liar di bilangan jalan Sudirman dan Hangtuah, perlahan lenyap dan berubah kondusif. 

"Mari sama-sama kita wujudkan Kamtibmas yang produktif di wilayah Duri dan sekitarnya. Stop balap liar, stop ugal-ugalan. Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar