Antisipasi Karhutla, Unsur Pimpinan Kecamatan Kateman Rakor Bersama Sambu Group


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Segenap unsur pimpinan Kecamatan Kateman dan tokoh masyarakat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Pimpinan Perusahaan serta Manajemen PT Pulau Sambu Group Guntung, Kuala Enok dan PT RSUP Industry Pulau Burung, Selasa (25/2/2020) di Meeting Room PT PL Sambu Group Guntung, Kecamatan Kateman.

Camat Kateman, Kamren S,Sos, MSi mengungkapkan rapat koordinasi yang dilaksanakan kedua belah bertujuan untuk membahas tentang langkah atau upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sekitar kawasan Kecamatan Kateman.

"Dalam rapat sekaligus silaturrahmi ini, hadir langsung pimpinan pusat perusahaan Mr Enoku. Rapat ini merupakan rapat rutin yang digelar setiap 2 bulan sekali," tutur Kamren, Rabu (26/2/2020) pagi.

Kamren mengatakan, rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas instruksi dari Presiden hingga Bupati terkait fenomena kebakaran hutan dan lahan yang menyatakan pada tahun 2020 harus zero hotspot atau zero karhutla.

"Dalam upaya tersebut tentunya kami dari pihak Kecamatan membutuhkan peralatan dan perlengkapan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla. Maka itu, kami mengajukan permintaan kepada pihak perusahaan untuk turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya ini," jelas Kamren dalam pertemuan yang diikuti juga oleh Camat Pulau Burung, M Yusuf S.Sos MM.

Sebanyak 3 (tiga) unit mesin pemadam yang diajukan pihak Kecamatan Kateman kepada manajemen perusahaan, dikatakan Kamren, nantinya akan diletakkan di beberapa titik rawan kebakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut, Kamren menuturkan bahwa Pimpinan Perusahaan Sambu Group menyambut hangat langkah yang ditempun oleh pihak Kecamatan Kateman.

"Artinya usulan permohonan sudah dimasukkan, tinggal lagi kita menunggu realisasi dari pihak Sambu Group," ujar Kamren mengakhiri.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar