Asisten I Setdakab Inhi Mengikuti Apel Peringatan HUT Satpam Ke-42 di Polres Inhil

Asisten I Setdakab Inhi Mengikuti Apel Peringatan HUT Satpam Ke-42 di Polres Inhil

Nusaperdana.com, Tembilahan - Puluhan personel gabungan Satpam (Satuan Pengamanan), mengikuti apel peringatan HUT Satpam ke-42 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir di halaman  Mapolres Inhil, Senen,  (30/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka syukuran HUT Satpam ke-42 tersebut dipimpin oleh Kabag SDM AKBP Sangkut Suryadi mewakili Kapolres Inhil dan dihadiri Bupati yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhil, H. Tantawi Jauhari serta Unsur Forkompimda Inhil.

Dalam sambutan Kapolri, AKBP Sangkut   Suryadi menyampaikan, “Peringatan HUT Satpam ke-42 dengan tema "Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama" dilaksanakan untuk mengetahui pergelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayah Polres Inhil sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan,”

Ia juga menyebut “Satpam mempunyai peranan penting dalam menyelenggarakan kondusifitas kamtibmas terbatas di lingkungan kerja serta menjadi salah satu faktor pendukung utama terhadap dunia usaha yang ada di Indonesia.”

“Anggota Satuan Pengamanan memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita," ujar AKBP Sangkut dalam sambutannya.

"Oleh karenanya, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Seusai pelaksanaan Apel Asisten I Setdakab Inhil H. Tantawi Jauhari,   Mengungkapkan, “Apresiasinya terhadap seluruh BUMD, Dinas Instansi terkait yang telah menerapkan standar tata kelola pengamanan swakarsa dengan baik,”

"Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi Bidang Pengamanan serta seluruh Stakeholder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.”ungkap Asisten 1



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar