Advertorial

Bappeda Pemkab Rohul sepakat kerjasama UNRI Kajian upaya Penanggulangan Kemiskinan

Bappeda Pemkab Rohul sepakat kerjasama UNRI Kajian upaya Penanggulangan Kemiskinan

Nusaperdana.com, Rohul - Bappeda Rohul melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sepakat melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru dalam upaya Kajian Penanggulangan Kemiskinan.dibutuhkan kajian atau penelitian ilmiah dari Akademisi atau Perguruan Tinggi.

Perjanjian Kerjasama yang tertuang dalam  registrasi  Nomor : 11/PKS/BAPPEDA/VI/2022 dan Nomor : 34/UN19/HK.07.00/2022, tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan bidang penelitian dan pengembangan Bappeda Rokan Hulu tahun 2022.

Perjanjian Kerjasama  ditanda tangani bersama oleh Kepala Bappeda Kabupaten Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Universitas Riau  Prof. Syaiful Bahri, bertempat di Ruang Wakil Rektor IV Unri, Jalan HR. Subrantas KM. 12,5 Kampus Bina Widya, Pekanbaru, Selasa (7/6/2022).

Penandatanganan kerjasama tersebut, dihadiri Dr. Sri Endang Kornita, S.E, M.Si Ahli Sosial Kependudukan/Peneliti, Kabid Litbang Bappeda Rokan Hulu Nelson, S.T dan Tajasalim staf Litbang Bappeda.

Bappeda Rohul dan UNRI setuju dan sepakat untuk melaksanakan kerja sama dalam melaksanakan pekerjaan Kajian Penyusunan Dokumen Penguatan Data dan Kelembagaan serta Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala Bappeda Kabupaten Rokan Hulu Drs. Yusmar, M.Si  mengatakan atas nama Pemkab Rohul mengucapkan terimakasih kepada Universitas Riau yang telah sepakat melakukan kerjasama dengan Bappeda Rohul dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Tentang "Kajian” yang dimaksud dalam kerja sama ini adalah adanya bantuan kajian tenaga ahli untuk "Kajian Penyusunan Dokumen Penguatan Data dan Kelembagaan serta Penanggulangan Kemiskinan dengan kaidah-kaidah yang berlaku dalam penelitian ilmiah. Daerah Kabupaten Rokan Hulu”.

"Jadi, dari hasil penelitian ilmiah terkait kajian Penyusunan Dokumen Penguatan Data dan Kelembagaan, inilah untuk dijadikan sebagai dasar dan masukan bagi Pemerintah dan semua pihak dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Rokan Hulu,” jelas Yusmar.

Dia mengharapkan dapat memberikan langkah dan terobosan dalam rangka memberikan kontribusi dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Rokan Hulu berjuluk Negeri Seribu Suluk ini. (Adv/Kominfo/GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar