Bea Cukai Tembilahan Gelar Sunatan Massal di 3 Desa Kecamatan Kuindra

Bea Cukai Tembilahan Gelar Sunatan Massal di 3 Desa Kecamatan Kuindra

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, menggelar sunatan massal bagi tiga desa di Kecamatan Kuala Indragiri, Kamis 17 November 2022.

Tiga desa tersebut, Desa Tanjung Lajau, Desa Sungai Bela dan Desa Sungai Buluh. Dengan total anak yang mengikuti sunatan massal sebanyak 56 anak dengan melibatkan dr Rano Kirman Center beserta tim.

Kepala KPPBC Tembilahan, Eka Purnama Putra mengatakan kegiatan sunatan massal ini merupakan program sosial yang sudah lama direncanakan Bea Cukai Tembilahan, sebagai bentuk menciptakan pengaruh BC Tembilahan di Tengah masyarakat.

"Kita ingin, selain melaksanakan tugas dan fungsi, kita ingin menciptakan pengaruh BC di tengah masyarakat," ucap Eka.

Lanjut Kepala BC Tembilahan, ia berharap kegiatan sunatan massal seperti ini dapat dilanjutkan sebagai bentuk Negara hadir untuk negeri.

"Harapan kami semoga ini bisa membatu masyarakat, mengingat sunat itu apa yang disampikan pak dokter Rano Kirman bahwa sunat tidak termasuk biaya kesehatan yang tanggung pemerintah mengunakan asuransi apa pun. Semoga program ini bisa memberikan warna dan bentuk negara hadir untuk negeri," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Buluh, Abd Rahman D, SIP mewakili masyarakat menyampikan ucapan terima kasih kepada Bea Cukai dan dr Rano Kirman beserta tim yang sudah mau melaksanakan sunatan massal di Desanya.

"Mewakili masyarakat Sungai Buluh menyampaikan ucapan terima kasih. Kami berharap dengan telah dilaksanakannya sunatan massal ini silahturahmi desa Sungai Buluh dan beacukai bisa terjalin lebih baik lagi," pungkasnya.

Tidak hanya menggelar sunatan massal Bea Cukai Tembilahan juga menyerahkan hibah kasur bagi Pondok pesantren yang ada di Sungai Buluh.(Dana)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar