Beacukai Tembilahan Hibahkan Kasur, Karpet dan Kursi eks Kepabeanan ke NU dan Muhammadiyah

Beacukai Tembilahan Hibahkan Kasur, Karpet dan Kursi eks Kepabeanan ke NU dan Muhammadiyah

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan menghibahkan Barang yang Menjadi Milik Negara eks kepabeanan ke dua ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 2 Maret 2023.

Dua ormas keagamaan tersebut yakni, Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Barang yang dihibahkan tersebut diantaranya kasur, karpet dan kursi.

Barang yang Menjadi Milik Negara (BMMN) tersebut merupakan barang ilegal hasil dari penindakan oleh Beacukai Tembilahan dan Polairud Polres Inhil, yang sudah disetujui untuk dilakukan hibah oleh Kementrian keuangan.

Kepala KPPBC Tembilahan, Eka Purnama dalam sambutannya mengatakan sebagai instansi vertikal, dibawah kantor wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Riau, kegiatan hibah ini dalam rangka meningkatkan peran serta merekatkan pemerintah dengan masyarakat yang menjadi objek pengawasan dan pelayanan.

"Khususnya KPPBC Tembilahan dengan masyarakat yang berada di daerah yang menjadi objek pengawasan dan pelayanan," jelas Kepala Beacukai Tembilahan.

Sementara itu, Ketua NU Kabupaten Indragiri Hilir, Abdul Hamid menyampikan ucapan terima kasihnya atas hibah yang diberikan kepada NU sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan tugasnya.

"Kami sadar dalam menjalankan tugas NU perlunya dukungan semua pihak. Kami menganggap ini adalah amanat negara kepada NU. Mudah-mudahan pada kesempatan yang akan datang lagi kami bisa dipercaya kembali mendapatkan hibad untuk, kami salurkan kembali ke masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Muhammadiyah, H Suyoto juga menyampikan terimakasihnya kepada Beacukai Tembilahan yang telah menghibahkan barang-barang eks kepabeanan kepada Muhammadiyah.

"Kami mengucapkan terimaksih yang setulus-tulusnya kepada beacukai yang telah menghibahkan eks Barang miliki negara kepada kami. Akan kami gunakan untuk amal usaha pendidikan dan amal usaha panti asuhan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan," pungkasnya.(Dana) 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar