Belum Divaksin, Guru Dan Siswa Agar Tidak Melaksanakan PTM

Foto ist.

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kami menghimbau kepada Dinas Pendidikan untuk membuat surat keputusan bagi guru dan siswa yang belum melaksanakan vaksinasi agar tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, namun dilaksanakan secara Zoom meeting, dan untuk lansia laksanakan vaksinasi secara door to door, buat mereka tersenyum ketika di suntik. 

Hal tersebut ditegaskan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, saat memimpin Video Conference tentang Anev Percepatan Vaksin dihadapan Kepolres, Sekda, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kadisdalduk Capil Se-Provinsi Riau (13/2/2022) kemarin. 

Ikut bersama dalam vidcon tersebut Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Tabana Bangun, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto. 

Dari Kabupaten Bengkalis, ikut dalam vidcon tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Sekretaris Daerah H.Bustami.HY, dan Kadis Kesehatan dr.Ersan. 

Kapolda Riau dalam arahannya mengatakan dalam rangka mempercepat lajunya vaksinasi Covid-19 tentunya yang harus dilakukan adalah penerapan protokol kesehatan secara ketat dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi harus disiplinkan, Alhamdulillah untuk capaian vaksinasi di Kabupaten/Kota Wilkum Polda Riau dosis 1 dan 2 per tanggal 13 Februari 2022, untuk dosis (1) 90,07%, dosis (2) 60,98% dan dosis (3) 3,06%. 

"Kendalanya adalah capaian untuk vaksinasi lansia dan anak sampai saat ini belum sampai 70%, untuk itu tentunya perlu kerja keras dan dukungan dari semua pihak," kata Kapolda Riau. 

Sifat vaksinasi itu sambung M Iqbal adalah ajakan, himbauan dan hiburan, tidak boleh ada unsur pemaksaan, laksanakan inovasi-inovasi yang berorientasi kepada percepatan vaksinasi dan hidupkan prokes kesehatan. 

Kemudian Sekda Bengkalis H Bustami melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Ersan Saputra mengatakan untuk Kabupaten Bengkalis saat ini capaian vaksinasi lansia 60,15% namun saat ini banyak masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah divaksin diluar Kabupaten, namun datanya tidak tercantum di Kabupaten melainkan di Kabupaten/Kota lain. 

“Kita akan terus melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi termasuk bagi anak sekolah dan lansia, saat ini, kita telah kerahkan seluruh tenaga medis yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis untuk terus bergerak, termasuk secara door to door baik kerumah maupun ke sekolah-sekolah," Ujar Ersan. 

Lebih lanjut, Kadiskes tersebut juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bengkalis juga sudah menyiapkan tempat isolasi di dua RSUD, di Bengkalis dan Duri dan kita Pemkab Bengkalis juga akan melakukan kerjasama dengan pihak swasta yang ada di Duri untuk menyediakan tempat isolasi mandiri", ujar Ersan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar