Berikan Tausiyah Wabup Husni Merza di Mushala RSUD Tengku Rafi'an Siak


Nusaperdana.com,Siak--Pengurus Musholla Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Siak mengadakan peringati hari Israk Mik,raj Nabi besar Muhammad SAW dan menyambut bulan puasa Rhomadan tahun 2023, Kamis 23/2/2023.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Siak, Husni Merza ditunjuk sebagai Ustad untuk memberikan tausyiah dalam memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah di Mushala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus mushala dengan tema menerapkan nilai-nilai Isra' Mi'raj 1444 H dalam kehidupan sehari-hari serta membersihkan hati dengan menyantuni anak yatim.

Pada acara Isra Mi'raj, pengurus Musholla rumah sakit umum daerah T Rafi,an juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu sebanyak 100 orang, satu orang mendapat 250 ribu rupaih ditambah sajadah dan kain sarung uang santunan ini berasal dari infak mushollla selama setahun sebanya 40 juta rupiah.

Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr. H. Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes, MARS,. MAP berterima kasih kepada Ketua Pengurus Mushala, dr.H.Abdul Karim Sp.PD.

"Kami berterima kasih atas acara ini yang diadakan oleh pengurus Musholla RSUD Siak yaitu dr Karim dan ini murni dari pengurus Mushalla," ujar direktur RSUD Siak Benny.

Benny juga mengucapkan maaf lahir dan bathin karena acara ini sekaligus juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Untuk santunan kepada anak yatim disampaikan bahwa ini berasal dari infaq mushala selama satu tahun berjumlah Rp40 juta. Diberikan kepada 100 orang masing-masing Rp250 ribu per anak.

Ustadz Husni Merza BBA MM yang juga wakil bupati Siak ini, menguraikan panjang lebar perjalanan Rosululloh Isra' Mi'raj ini yang mana Isra' mi'raj ini menjemput perintah sholat, begitu pentingnya sholat ini, karena salah satu yang di hisap pertama nantinya bagaimana kwalitas sholatnya, bagus sholatnya maka baguslah amal yang lain, tutur Husni sambil membaca ayat-ayat Allah tentang perintah sholat begitu juga Husni menuturkan begitu selesai sholat hendaklah kita istiqfar.

Ustadz Husni Merza yang juga wakil bupati Siak menguraikan ayat-ayat Al'quran (firman Allah) tentang perintah sholat dan hadist-hadist tentang perintah sholat dan urai-uraian dijabarkan sekaligus

Ustadz Husni Merza BBA MM juga mengajak kita semua untuk memperbaiki kwalitas sholat, dan diharapkan bagi kaum lelaki minimal sholat lima waktu hendaklah ada kita sholat berjemaah begitu juga tentang sholat Sunnah.

"Isra' Mi'raj ini mengembalikan kita kepada titik dimanapun kita bekerja apapun profesi kita adalah menuju ibadah kepada Allah SWT karena dari jumlah pertama kita diwajibkan melaksanakan sholat 50 kali satu hari semalam hingga dikurangi-kurangi menjadi 5 waktu dan itupun tidak bisa kita laksanakan atau kita lalaikan maka dari itu mari kita perbaiki sholat kita, perbaiki kwalitas sholat barangkali jika seorang dokter atau bidan sedang melaksanakan operasi dan menyelamatkan nyawa orang waktu sholat masuk nah itu diperbolehkan seorang dokter tersebut melanjutkan pekerjaannya namun bagi kita yang bekerja seperti biasa hari-hari hendaklah begitu kumandang azan hendaklah ditinggalkan dan melaksanakan sholat, karena sholat menjegah perbuatan yang keji dan mungkar," ujar ustadz Husni panjang lebar membaca firman Allah dan hadist-hadist perintah tentang sholat.

Ustadz Husni Merza juga menyampaikan yang mana tidak berapa lama lagi kita melaksanakan ibadah puasa bulan suci ramadhan mati sama-sama kita meningkatkan ibadah kita dan jangan kita lalai dan lupa dari rezeki yang diberikan Allah kepada kita ingat kita mengeluarkan zakat infak dan sedekah karena hasil yang kita dapatkan ada hak-hak pakir miskin anak-anak yatim piatu dan orang-orang yang tidak mampu marilah kita bersihkan diri kita ibadah kita amal kita dan harta benda kita marilah kita bersihkan, ajak ustadz Husni Merza panjang lebar dalam tausiyahnya.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar