Berkah Ramadhan, Kelompok Persatuan Kematian Berbagi Takjil Dan Buka Bersama

Berkah Ramadhan, Kelompok Persatuan Kematian Berbagi Takjil Dan Buka Bersama

Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang sangat baik bagi semua umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan mencari berkah. Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Persatuan Kematian (KPK) Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu yang memanfaatkan momen ramadhan dengan berbagi takjil sekaligus buka puasa bersama,  Selasa 19 April 2022 bertempat di masjid Raya Nurul Iman.

Kegiatan berbagi takjil merupakan salah satu program kebaikan sosial yang dimiliki oleh Kelompok Persatuan Kematian (KPK) Inhu.

"Kami berbagi Takjil kepada masyarakat sebagai bentuk kebersyukuran kami dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan," Ujar Yan Kamidin Selaku Ketua Kelompok Persatuan Kematian (KPK) Inhu.

Salah satu pengendara sepeda motor Aswanto bersama istri dan kedua anaknya merasa senang atas takjil yang diberikan oleh Kelompok Persatuan kematian (KPK) Inhu.

"Alhamdulillah kami merasa senang dengan pemberian takjil ini karena selain bisa mengirit pengeluaran kami ini juga merupakan berkah Ramadhan." Ucapnya saat diwawancara oleh Nusaperdana.com

Yan Kamidin atau pria yang akrab dengan panggilan Midin ini juga menjelaskan bahwa meskipun nama organisasinya adalah Kelompok Persatuan Kematian (KPK) namun kegiatan yang dilakukan tidak hanya mengebumikan jenazah melainkan bergerak dalam kegiatan sosial.

"Sebenarnya organisasi kami ini bergerak untuk melakukan Fardhu Kifayah , namun karena banyak pihak yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk membantu menyalurkan sumbangan maka sampai sekarang aksi sosial kami semakin solid dan tentunya kami hanya mengharap Ridho Allah SWT," Terangnya

Selain berbagi Takjil Kelompok Persatuan Kematian (KPK) juga mengadakan Buka bersama di Masjid Nurul Iman yang terletak di Jalan lintas Timur Pematang Reba.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar