Bersama Puskesmas Balai Makam Disnakertrans Gelar Vaksinasi AstraZaneca Dosis Pertama

Kepala Puskesmas Balai Makam drg Novi Nurmayanti Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di gedung Pertemuan Disnakertrans Bengkalis Jalan Pipa Air Bersih

Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Dalam upaya mendorong Percepatan Herd Immunity dimasa pandemi Covid 19 saat ini, Disnakertrans Kabupaten Bengkalis gelar Vaksinasi AstraZaneca Dosis Pertama bagi seluruh pegawai dan tenaga honorer, bertempat di gedung Disnakertrans jalan Pipa Air Bersih Desa Simpang Padang. Kamis (23/09).

Gelaran Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Bengkalis melalui UPT Puskesmas Balai Makam dikepalai drg Novi Numayanti sebanyak 280 peserta ditambah masyarakat umum.
 
Kepala Disnakertrans Bengkalis Hj Khodijah melalui Kasubag Umum Lismawati SH MH mengatakan, bahwa ada sebanyak 60 pegawai ditambah tenaga Honor Disnaker yang menjalani vansinasi.
 
"Vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, demi memberikan pelayanan optimal ke masyarakat.Total ada 60 pegawai dinaker divaksin, kemudian sekitar 40 pegawai UPT Capil Bathin Solapan, dan sisanya masyarakat," kata Lismawati.
 
Ia pun menjelaskan bahwa ini merupakan vaksin tahap pertama. Dan berharap dengan mendukung program pemerintah ini, Disnakertrans Bengkalis mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.
 
 
"Harapan tentu pelayanan optimal setelah semua divaksin. Ini untuk kebaikan kita semua," ujarnya
 
Senada Kepala Puskesmas Balai Makam drg Novi Nurmayanti menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di kantor Disnkertransi ini ada sebanyak 280 dosis.
 
"Ada 280 yang ditujukan bagi pegawai Disnaker, UPT Capil Bathin Solapan dan masyarakat umum," jelas kepala Puskesmas Balai Makam ini.
 
Ia menyebut, bahwa vaksin yang diperuntukan ini merupakan jenis AstraZaneca.
 
Dari segi capaian, Kata drg Novi menuturkan bahwa masyarakat dan pelayan publik hampir seluruhnya sudah mendapatkan vaksinasi di sektor kerja puskesmas yang dipimpinnya itu.
 
"Capaian vaksinasi sebagian besar sudah hampir merata, semua desa wilayah kerja sudah kami kunjungi untuk vaksinasi. Sasaran mulai umur 12 tahun, remaja dan dewasa, serta kategori guru dan pelayan publik lain," tuturnya.(Putra)
 
 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar