BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi ke Anggota Korpri Asahan


Nusaperdana.com, Asahan - BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan  sosialisasi kepada anggota Korpri di aula Melati Kantor Bupati Asahan yang dibuka langsung oleh Ketua Korpri M Azmy Ismail, Jumat (29/1/2021).

Pada kesempatannya, Azmy mengharapkan seluruh anggota koprri yang menjadi peserta sosialisasi manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang kini dipanggil dengan BPJAMSOSTEK ini bisa memahami manfaat program secara menyeluruh sehingga bisa menjamin pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. 

“Program ini ‎dapat melindungi peserta dalam melaksanakan tugas. Jika terjadi kecelakaan kerja atau kematian dalam bertugas mendapatkan bantuan dari program tersebut. Oleh karena itu, kedepan Korpri berupaya memfasilitasi anggotanya dalam memberikan perlindungan melalui BPJAMSOSTEK,” sebut Azmy.

Mengingat, kata Azmy kembali  jaminan sosial merupakan hak warga yang dijamin oleh undang-undang serta berharap program ini mampu menjadi program yang strategis sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat termasuk para pegawai.

“Kegiatan ini hendaknya benar-benar bermanfaat bagi kita semua. Kedepan, kegiatan sosialisasi ini untuk terus digalakkan di semua lini sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Asahan bisa menjadi peserta program dan mengerti dan tahu dengan keempat program dan manfaatnya, ujarnya. 

Sementara itu, hadir Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran Zeddy Agusdien didampingi Kabid Kepesertaan, Boy Citra Tobing yang pada kesempatannya memaparkan manfaat kesepertaan BPJAMSOSTEK yang harus didapat oleh para pekerja.

BPJS Ketenagakerjaan telah menyelenggarakan empat program, di antaranya Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP) yang melengkapi jaminan sosial yang sebelumnya sudah diselenggarakan.  Operasional penuh ini juga diikuti dengan beberapa perubahan dari sisi regulasi serta benefit masing-masing jaminan.

“Sosialisasi ini akan terus kita galakkan di mana saja, agar dapat diketahui masyarakat secara luas sehingga program ini benar benar menjadi kebutuhan bagi para pekerja dan pemberi kerja,” kata Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kisaran, Zeddy Agusdien. (Tigan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar