Buat Berita Hoaks MA Klarifikasi dan Minta Maaf ke RSUD Mandau


Nusaperdana.com, Duri - Wanita berinisial MA, si pembuat berita bohong yang menggegerkan dan menghebohkan jagad maya tentang adanya berita beredar di sosial media menyatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah sampaikan berita hoaks mengenai Covid 19 agar masyarakat panik dan resah.

Celakanya untuk meyakinkan netizen dan warga net, inisial MA mengaku anaknya saat ini bekerja di RSUD Kecamatan Mandau. 

Tapi, akhirnya si pembuat berita bohong (Hoaks), MA meminta permohonan maaf. Dengan inisiatif sendiri sudah melakukan klarifikasi dan meminta permohonan maaf secara langsung Kepada Pihak RSUD Kecamatan Mandau diwakili oleh Direktur dan manajemen rumah sakit, pada Senin (29/06).

"Saya meminta permohonan maaf sudah sebar berita bohong menyatakan, RSUD Kecamatan Mandau dan Pemerintah sampaikan berita hoaks mengenai Covid 19 agar masyarakat panik dan resah.

"Saya sadar, statement yang sudah saya disampaikandi sosial media beredar luas sangat meresahkan masyarakat sehingga menimbulkan fitnah untuk RSUD Kecamatan Mandau," ujar perempuan berinisial MA dihadapan Direktur dan manajement RSUD Kecamatan Mandau, pada Senin (29/06).

Tambah MA, statement yang saya disampaikannya sebelumnya tidak benar dan anak saya dari bulan Januari 2020 lalu sudah tidak lagi bekerja di RSUD Kecamatan Mandau," Ucapnya

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamtan Mandau, Sri Sadono M.Han mengharapkan agar ke depan setiap orang dan kita harus lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Apalagi, soal hal hal yang bersifat vital seperti Informasi Penyebaran Kasus Covid 19. 

"Lantaran sudah ada Itikad baik dari ibu MA, pihak rumah sakit menghargai hal itu. Untuk perihal ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan berupa klarifikasi secara resmi dari pembuat berita untuk menjernihkan Informasi yang beredar," bebernya.

Klarifikasi dan permintaan maaf dari MA di sampaikan langsung di depan segenap jajaran manajemen RSUD Kecamatan Mandau serta dihadiri Polsek Mandau diwakili Kanit Intel Polsek Mandau.

Tak cuma permintaan maaf kepada pihak rumah sakit, MA siap sampaikan klarifikasi di nedia sosial mengenai statement sebelumnya yang beredar," Jelas Ibeng itu. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar