Buka Murenbang kecamatan Mandau, Kasmarani : Mampu Menjawab Permasalahan

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Musrenbang Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau -  Bupati Bengkalis kasmarni buka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan mandau, bertempat di Gedung pertemuan Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. Kamis (10/02) pagi. 

Hadir di Musrenbang tersebut, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Saiful Ardi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bengkalis Andres Wasono, Staf Ahli Toharuddin, Tenaga Ahli Bupati Suparjo dan Isa Selamat, Plt. Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Fungsional Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Forkopimcam Mandau, Lurah, Kepala Desa dan Perangkat Desa beserta Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini, menyampaikan perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab setiap permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau. 

"Bagi seluruh Perangkat Daerah kami ingatkan, untuk mensinergikan usulan Desa/Kelurahan Kecamatan Mandau ini menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatannya, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas, efesien serta pertimbangan kamampuan keuangan daerah", ujar kasmarni. 

Pada kesempatan itu, Kasmarni juga menyampaikan kepada perangkat daerah, agar menunjukkan sikap loyalitas serta etos kerja yang tinggi. jangan terlena dengan apa yang ada saat ini, tapi mari kita berfikir tentang apa yang harus kita capai untuk beberapa tahun mendatang. 

Pada APBD tahun 2022 ini, lanjut Bupati, Kecamatan Mandau telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar 202.260.958.908. 

"Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti infrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, kependudukan, perdagangan dan perindustrian, ketenagakerjaan serta sektor-sektor lainnya," ucap Kasmarni.  

Lebih lanjut, Mantan Camat Pinggir tersebut menuturkan, bahwa pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Mandau. 

"Antaranya peningkatan jalan gajah mada menuju batas kecamatan pinggir segmen 1 sebesar 26 Miliar, peningkatan jalan gajah mada menuju batas kecamatan pinggir segmen 2 sebesar 27 Miliar, peningkatan jalan tasik serai menuju batas kecamatan mandau sebesar 48 Miliar, peningkatan jalan KUD menuju kampung KB Desa Harapan Baru sebesar 9 Miliar, peningkatan jalan desa harapan menuju hang tuah sebesar 13 Miliar, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Mandau sebesar 9 Miliar, dan beberapa ruas jalan lainnya," jelas Kasmarni.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar