Bumi Melayu Bertuah Apresiasi Satu Tahun kepemimpinan Kasmarni - Bagus

Ketua Koperasi Bumi Melayu Betuah Abdul Rahim Alhas

Nusaperdana.com,Mandau - Dalam menentukan kesuksesan ataupun keberhasilan tata kelola pemerintahan diukur melalui beberapa indikator penting sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Ukuran keberhasilan pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang ditetapkan menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU), tentu bukan sekedar pembangunan fisik saja, tetapi juga pada Indikator Kinerja Penyelenggaraan 

Pemerintahan Daerah yang ditetapkan menjadi Indikator Kinerja Kunci (IKK) dan Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDGs & KLHS, dan juga Standar Pelayanan Minimun untuk Masyarakat di Daerah baik Administrasi kependudukan ataupun Perizinan Penunjang Peningkatan Ekonomi

"Kami sangat mengapresiasi Kepemimpinan satu tahun Kasmarni - Bagus sudah menorehkan beberapa prestasi, dimulainya saat janji politik semasa kampanye pada Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 lalu," ucap Ketua Koperasi Bumi Melayu Bertuah sebagai salah satu Koperasi langsung di bawah Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau, Abdul Rahim Alhas, kepada Nusaperdana.com. Minggu (27/02) sore. 

Dikatakan Abdul Rahim, ada beberapa prestasi yang harus kita apresiasi dengan kepemipinan Kasmarni - Bagus, salah satu yang menurut kami sangat bagus dimana Kabupaten Bengkalis merealisasikan pendapat APBD TA 2021 sebesar 120, 78% dengan angka tersebut menempatkan Negeri Junjungan pada urutan teratas realisasi pendapatan APBD TA 2021 untuk tingkat Kabupaten Se-Indonesia. 

Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan terbaik sebagai kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2021. Untuk Pelayanan Administrasi Kependudukan, bisa dikatakan sudah sangat baik dengan adanya Molduk, dan beberapa UPT Dinas yang terkait sudah ada di setiap Kecamatan dengan prioritas kepatutan. 

"Kemudian baru baru ini ada pelatihan yang meningkatkan SDM di bidang MIGAS dengan semangat baru UPT PL Kabupaten Bengkalis yang berada di jalan Pipa Air bersih, ini semacam energi yang menguntungkan untuk mendukung target 5000 Sertifikasi dalam  dalam 5 tahun kepemimpinan mereka," ujar Abdul Rahim. 

Lebih lanjut ditambahkan Abdul Rahim,  banyak lagi prestasi lain yang belum kami dapatkan informasinya tetapi ini merupakan langkah yang baik dalam satu tahun kepemimpinannya. Ia mengatakan, Kita selaku anak negeri harus selalu memberi support yang terbaik untuk negeri junjungan ini. 

"Kami berbicara ini bukan sebagai pimpinan partai politik dan juga sebagai partai pengusung tetapi kita harus berbicara realitanya," ujar Abdul Rahim Alhas. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar