Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan

Bupati Asahan Berkunjung ke BBPLK Medan

Nusaperdana.com, Asahan - Ini kali kedua Pemerintah Kabupaten Asahan berkunjung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Dimana pertama kali kunjungan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si pada tanggal 05/04/2021.

Dan kunjungan kedua ini dilakukan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rabu (09/03/2022).

Kedatangan Bupati Asahan H. Surya, BSc di BBPLK Medan ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Asahan.

“Tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan membangun BLK ini agar para calon pencari kerja di Kabupaten Asahan memiliki kemahiran atau keterampilan sesuai bidang masing-masing untuk memudahkan mereka memperoleh pekerjaan seperti yang diinginkannya,” ucap Bupati Asahan disela-sela berkeliling di BBPLK Medan melihat sarana dan prasarana pelatihan bersama dengan Kepala BBPLK Medan Andri Susila, ST, M. Si.

Selain itu adanya BLK di Kabupaten Asahan dapat memberikan keterampilan dan kemahiran masyarakat Kabupaten Asahan agar lebih siap dalam menyongsong kemandirian atau memasuki dunia pekerjaan.

Bukan itu saja dengan adanya BLK di Kabupaten Asahan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyediakan SDM yang memiliki skil didalam dunia pekerjaan.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kepala BBPLK Medan telah bersepakat akan berkolaborasi dalam peningkatan kompetensi masyarakat di Kabupaten Asahan melalui sharing cost pelatihan serta tindaklanjut pemberdayaan alumni pelatihan yang berasal dari Kabupaten Asahan untuk mendapat dukungan menjadi wirausahawan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar