Bupati Barru Bangga Lihat Semangat Kepeduliaan Warganya


Nusaperdana.com, Barru Pangkep Sulsel -- Semangat kebersamaan dan saling memperhatikan di Kabupaten Barru, kembali ke pemerintah dan lintas elemen selama masa pandemi Covid-19 tiga bulan terakhir.

Semenjak ada wabah ini masuk di Indonesia, baik pemerintah kabupaten maupun lintas elemen, benar-benar menunjukkan aksi kemanusiaannya demi meringankan beban warga miskin, juga yang rentan terhadap dampak buruk terkait penyebaran corona.

Selain berbagai bantuan sosial yang dialokasikan pemerintah pusat, provinsi dan daerah, bantuan juga terus disalurkan dari berbagai elemen, atau orang hingga hari ini. Terkait dengan yang dititipkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan

Terbaru yang menyalurkan bantuannya, yaitu PT Bogatama Marinusa, PT Asta Mitra Andalan, KNPI bersama HMI, Gappembar Komisariat UMI, Gema Keadilan, dan PMI Barru. Begitupun Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan.

Rata-rata bantuan ini, sebagian besar diserahkan ke Tim Gugus Tugas Barru untuk selanjutnya dikirim langsung. Seperti PT Bogatama, 1.500 paket sembako disalurkan langsung ke warga, dan 500 dikirimkan ke TGTPP.

Sementara PT Asta Mitra Andalan bantuan yang diserahkan ke TGTPP, Senin (18/05/2020), terdiri dari Safety Boot 25 Pcs, Pelindung Wajah 80 Pcs, Masker 1.000, Sarung Tangan Bedah 50 Pcs, Safety Clear 30, Hairnet Disposable Eap 25 Pack, 8 Pcs.

Khusus dari KNPI bersama beberapa organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, yaitu 200 paket sembako, 50 alat pelindung diri (ADP) terdiri dari baju hazmat, dan sekira 2000 topeng yang akan dibagikan secara langsung ke warga.

Bupati Barru Suardi Saleh, mengaku bangga dan senang merasakan kebahagiaan yang terkait lintas elemen dan orang selama masa pandemi corona. Ada rasa saling peduli, dan menguatkan semangat gotong royong.

“Hampir setiap saat kita menerima bantuan dari berbagai elemen, termasuk komunitas pemuda. Ini salah satu hikmah di balik wabah Covid-19, yaitu di Barru tumbuh semangat kebersamaan dan gotong royong, ”kata Suardi Saleh yang tak lain ketua TGTPP Barru, Selasa (19/05/20).

Atas nama Pemkab serta TGTPP, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada lintas elemen yang terus menunjukkan empati dan kebersamaanya dalam membantu pemerintah meringankan beban warga.

“Mudah-senang ini menjadi contoh dan teladan bagi kita semua. Karena hampir semua terdampak, tetapi itu menyangkal semangat dan ketulusan kita untuk saling membantu. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk lintas elemen, atau orang, ”pungkasnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar