Bupati Barru Ikut Hadir Peresmian Mako Brigif 11/ Badik Sakti di Pare-pare


Nusaperdana.com, Barru Sulsel - Digelar di Parepare, peresmian Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 11/ Badik Sakti di Parepare dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh pagi tadi, Rabu (15/7/20).

Bupati Barru H.Suardi Saleh hadir dan duduk bersama Walikota Parepare Taufan Pawe dan Wakil Bupati Pinrang Alimin nampak hikmat mengikuti gelaran kegiatan yang diawali pemeriksaan pasukan, pemasangan atribut dan penyerahan tongkat komando.

Untuk diketahui, bahwa Barru juga dalam prosesnya untuk didirikan Kantor Kodim yang dalam waktu dekat akan segera terealisasi.

“Kita bersyukur dengan adanya Mako Brigif 11 Badik Sakti dan dalam waktu dekat Insya Allah tidak lama lagi Kodim Barru segera terealisasi. Bila ada Kodim maka Koramil yang berada di bawah kendali Komando Distrik Militer mampu memulihkan stabilitas keamanan,” pungkas Suardi Saleh.

Menurut Bupati Barru, bahwa lahannya sudah disurvei dari Dandim 1405 /Mallusetasi dan Lokasinya berada diatas tanah seluas 12 hektar. Itu disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Barru, tepatnya di Lajulo, Dusun Kamara, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru

Upacara Peresmian Mako Brigif 11/ Badik Sakti dipimpin langsung Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M yang digelar di Lapangan Mako Brigif 11, Jl. Ahmad Yani KM. 4 Kota Pare-Pare.

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M menyampaikan bahwa hadirnya Mako Brigif 11/Badik Sakti bertujuan menjaga wilayah dari ancaman stabilitas keamanan.

“TNI AD juga sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah di wilayah Brigif Badik Sakti  dalam mendukung kegiatan penambahan peta kekuatan di daerah ini dan TNI akan selalu membuka komunikasi serta kerjasama yang baik dengan sesama komponen termasuk dengan pemerintah daerah,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, MM. (Humas Diskominsta Barru)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar