Bupati Bengkalis Apresiasi PT.PDC Beri SIM Gratis Kepada Penyandang Disabilitas

Sambutan Bupati Bengkalis melalui Asisten II Toharudin pada acara Penyerahan SIM Gratis Kepada Penyandang Disabilitas

Nusaperdana.com,Mandau – Sebagai wujud perhatian kepada penyandang disabilitas agar mereka dapat berdaya dan berusaha serta hidup setara dengan masyarakat lainnya, PT. Patra Drilling Contractor (PDC) Duri Kabupaten Bengkalis laksanakan kegiatan Pembuatan SIM gratis bekerjasama dengan Polres Bengkalis, bertempat di SLB Cendana Duri, Senin (4/9/2023).

Bupati Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada PT. Patra Drilling Contractor (PDC) Duri.

“Sungguh ini merupakan kegiatan luar biasa, tentunya apresiasi yang tinggi kami berikan kepada PT. Patra Drilling Contractor (PDC) Duri yang secara serius dan sungguh-sungguh dalam membantu penyandang disabilitas yang ada di negeri ini,” Ujar Toharuddin.

Apa yang dilakukan oleh PT. PDC hari ini sambung Toharuddin lagi, telah menegaskan kepada kita semua bahwa penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan dan memiliki hal yang sama dengan masyarakat lainnya untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan prima agar mereka bisa lebih berdaya kedepannya.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya sangat mendukung kegiatan ini, dan mengajak semua elemen yang ada di negeri ini, untuk bersama-sama kita meletakkan dasar yang kuat bagi penyandang disabilitas, bersama-sama kita meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, menjamin akses pendidikan, akses kesehatan, dan akses pekerjaan bagi mereka," ujar Toharudin.

Kami optimis, lanjut Toha, saudara-saudara kita penyandang disabilitas juga mampu berperan secara aktif, dalam berbagai aspek kehidupan sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Dan mereka juga berhak untuk mendapatkan hidup yang layak, Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut Toharuddin juga berpesan kepada seluruh penyandang disabilitas, khususnya penerima manfaat SIM disabilitas, kiranya memanfaatkan program ini dengan baik, semoga SIM yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kedepannya, serta dapat digunakan sebagaimana mestinya. Meskipun dalam kondisi terbatas, kami yakin penyandang disabilitas pasti dapat menghadapi kehidupan secara lebih bersemangat, sehingga akan mendukung upaya kita bersama dalam mewujudkan Bengkalis yang bermarwah, maju, dan sejahtera," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Plt. Disnaker Kabupaten Bengkalis Salman Alfarisi, Kepala Dinas KB Hambali, Kasat Lantas Polres Bengkalis diwakili Kanit lantas Aibda Ridwan, Danramil Mandau Kapten Arh Jemirianto, Direktur Utama PT. Patra Drilling Contruction Faried Iskandar Dozyn, Kepala Sekolah Luar Biasa Swasta Duri Nurfitri Elyondri dan Ketua Komite SLB Cendana Duri Mukhlis.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar