Bupati Bengkalis Buka Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

Pembukaan Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bengkalis Andres Wasono buka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan. Kamis (10/02) siang.

Berempat di Gedung Pertemuan kantor Camat Bathin Solapan, acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman, Simon Lumban Gaol, H. Jasmi Amk, Staf Ahli Bupati Alfakhrurrazy,  Johansyah Syafri, sejumlah OPD, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jimirianto, Kedas, Perangkat Desa, serta Tokoh masyarakat se-kecamatan Bathin Solapan. 

Dalam sambutannya saat membuka musrenbang Bathin Solapan, Bupati Bengkalis yang disampaikan Asisten I Adres, mengatakan kepada seluruh perangkat daerah, agar mensinergikan usulan kelurahan dan desa di Kecamatan Bathin Solapan ini, agar menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

"Pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatannya dengan tetap mengedepankan efektifitas dan efesiensi serta mempertimbangan kemampuan keuangan daerah,"ucapnya.

Dijelaskan Adres, pada tahun ini juga telah di anggarkan pembangunan strategis kabupaten yang ada di Kecamatan Bathin Solapan, seperti optimalisasi saluran drainase Kecamatan Bathin Solapan sebesar 13 Miliar, tambahan ruang kelas SMPN 9 Bathin Solapan sebesar 750 juta, pembangunan gedung instansi pemerintah sebesar 1,5 Miliar, juga pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap VI sebesar 25 Miliar. 

"Ada juga beberapa program prioritas daerah, yang terintegrasi dengan program nasional yang perlu segera di tindak lanjuti, meliputi peningkatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta peyuksesan program vaksinasi, karhutla dan program penanganan stunting," ujar Adres menyampaikan pesan dari Bupati Bengkalis.** 

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar