Bupati Buka Kegiatan Pembinaan LPKS Ditaja Disnakertrans Bengkalis

Kegiatan Pembinaan LPKS Ditaja Disnakertrans Bengkalis

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Melalui tema "Meningkatkan Sinergitas dan Optimalisasi LPKS Menuju Masyarakat Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera" Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis taja kegiatan pembinaan kepada para pengurus LPKS se-kabupaten Bengkalis. 

Bertempat di Ballroom Mahoni Surya Hotel Duri, pelatih berlangsung pada hari Senin 21 Agustus 2023, dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten II Bidang Pemerintah dan Perekonomian Toharuddin SH MSi. 

Turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut Plt.Kadisnaktrans Bengkalis Salman Alfarizi ST, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, kepala UPT, dan Narasumber Perwakilan Disnakertrans Provinsi Riau, DPMPTSP Bengkalis. 

Plt.Kadisnakertrans Bengkalis Salman Alfarizi mengatakan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ,pemahaman  dan menambah informasi terkait LPKS. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari seluruh LPKS se- Kabupaten Bengkalis. 

"Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta pemahaman terhadap LPKS," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Toharuddin, menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Disnakertrans Bengkalis yang telah melaksanakan kegiatan Pembinaan kepada  LPKS ini.

"Dengan adanya pembinaan ini, LPKS menjadi lembaga yang professional dan berkualitas.Sehingga dapat mewadahi kebutuhan masyarakat mengembangkan keahlian khususnya agar dapat bersaing di era globalisasi industri saat ini," ucapnya. 

Ia juga meminta kepada pengurus LPKS untuk dapat menyampaikan laporan kegiatannya setiap 6 bulan sekali sesuai dengan Permenaker No.17 Tahun 2016 Tentang Tata Cara perizinan dan pendaftaran LPKS di Disnakertrans Bengkalis agar mudah untuk kami melakukan visitasi,verifikasi dan mengevaluasi serta menilai kinerja LPKS yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. 

"Kepada Disnakertrans Bengkalis kita berharap agar program pembinaan seperti ini terus berlanjut dan  terus bangun koordinasi, sinergi serta kolaborasi dengan semua LPKS lainnya serta dunia usaha. Ikut membantu serta berpartisipasi dalam membangun kompetensi tenaga kerja lokal Kabupaten Bengkalis," pungkasnya membuka secara resmi kegiatan pembinaan LPKS.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar