Bupati dan Porkopimda Tinjau Pos Pengamanan PSU di Kec. Tambusai Utara


Nusaperdana.com, Rohul - Bupati Rokan Hulu, H Sukiman bersama Kapolres serta Dandim 0313 KPR dan rombongan lakukan peninjauan langsung ke lokasi posko Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (30/03) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Dalam peninjauan langsung tersebut, Bupati didampingi Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos, M.I. Pol, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, Paur Humas Polres Rohul, IPDA Refly Harahap dan 

Bupati Rohul, H Sukiman mengatakan pada hari itu, Pemkab bersama Forkopimda Rohul melakukan peninjauan persiapan PSU di 25 TPS yang berada dalam kawasan Perkebunan PT Torganda, Kelurahan Tambusai Utara.

"Kita lihat langsung kesehatan TNI dan Polri terkait persiapan pengamanan menuju PSU ini, kita berharap dengan pengamanan yang cukup, insyaallah PSU berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya. 

Selain itu, Bupati juga berharap kepada seluruh pemilih dapat menggunakan hak pilihnya  dengan baik,  ikhlas dan sadar. 

"ya memanfaatkan demokrasi dengan baik, tanpa paksaan dari siapapun," tambah Bupati.

Senada dengan Bupati Rokan Hulu,  Kapolres Rohul, AKBP Tauifq Lukman Nurhidayat SIK membenarkan  Bupati bersama Polri dan TNI melakukan pengecekan di tempat yang nantinya akan diadakan PSU. 

"Tujuannya adalah untuk memastikan pengamanan yang kami laksanakan bersama dengan unsur TNI dan Polri dilaksanakan dengan optimal menjelang PSU yang akan dilaksanakan pada beberapa pekan mendatang," jelas Kapolres. 

Diakui Kapolres, terdapat empat titik posko pengamanan PSU yang melibatkan lebih kurang 100 personil gabungan dari Polres, TNI dan Brimob. 

"Pengamanan ini melibatkan 30 personil dari Polres, 30 personil dari Brimob dan 40 personil dari TNI, karena kita melibatkan satuan TNI dan juga Brimob masing-masing posko akan dijaga oleh lebih kurang 20 personil dengan pembagian waktu pagi, siang dan malam," jelasnya. 

Lanjut Kapolres, demi mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan lancar, diharapkan kondusifitas di wilayah -wilayah diselenggarakannya PSU, terkhusus di Kecamatan Tambusai Utara di 25 TPS.

"Kita harapkan kondusifitas di wilayah khususnya di Tambusai Utara ini, dan Personil betul-betul memaksimalkan pengamanan secara fisik maupun secara patroli," tutupnya.
  (Humas Polres Rohul)
             (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar