Bupati dan Wakil Bupati Siak Hadiri Penutupan Seleksi Tilawatil Quran ke X di Kampung Harapan


Nusaperdana.com,Siak--Bertempat di Mesjid Al Huda Desa Parit Baru Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak Perhelatan seleksi Tilawatil Quran (STQ) X Tingkat Kampung Harapan, resmi ditutup oleh Bupati Siak Drs.H Alfedri.Msi, Jum'at (24/3/2023).

Lukman Hakim, A.Ma, selaku Penghulu Kampung Harapan, sangat berterima kasih kepada Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak, yang bersedia Hadir di Acara penutupan STQ X ini.

“ini lah bibit bibit Qori maupun Qoriah dari Kampung Harapan yang telah dipersiapkan, dan Siap untuk tampil di acara pertandingan berikutnya,”Tutur Kepala Kampung Harapan ini.

"Insya allah, Kampung Harapan kecamatan Sungai Apit nantinya, sudah tentu akan menurunkan Qori Qori terbaik," ungkap Lukman.

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) X Tingkat Kampung tahun ini, menggelar bermacam cabang dan beberapa golongan perlombaan, dengan jumlah peserta 84 orang yang terdiri dari 3 Dusun Kampung Harapan.

Bupati Siak Alfedri mengatakan melalui Seleksi Tilawatil Al-Qur'an yang ke X ini diKampung Harapan,
Diharapkan bersama-sama kita menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Qur'an dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Sebagai umat Islam mari kita sambut dengan penuh suka cita kegiatan mensyiarkan Al-Qur'an sebagai bentuk kesucian kepada kitab suci umat islam," pesannya.

Bupati Alfedri menambahkan melalui kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an ini, mengajak seluruh masyarakat kecamatan Sungai Apit, untuk menumbuhkan rasa cinta yang lebih kepada Al-Qur'an dan terus bersemangat mempelajari dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup serta mengajak dan mendidik generasi muda agar mau mempelajari kitab suci umat Islam ini.

"Saya berpesan agar peserta STQ tidak hanya berorientasi pada kemenangan semata, tetapi lebih kepada memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu agama yang berkaitan dengan Al Quran," harapnya.

"Generasi muda saat ini, hidup di zaman yang penuh tantangan dan pengaruh globalisasi. Oleh karena itu, meminta kepada orang tua benteng anak dengan nilai-nilai spiritual yang terkandung dalam Al Qur'an nulQarim," tutup Bupati Siak itu.

Ikut menghadiri acara penutupan itu, Wakil Bupati, Husni Merza, MA.BBA, Camat Sungai Apit, Tengku MukhTasar S.Sos. Mip, Sekcam, Susandi. SIp. Mip. Penghulu Kampung Harapan, Lukman Hakim. A. Ma. Kadus Dusun 1 Syahril, RT, RW, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat Kampung Harapan.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar